Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Mulai Dibangun

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Mulai Dibangun

MULAI DIBANGUN: Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Kuningan di Kompleks Kuningan Islamic Center, Selasa (14/6).--

Radarkuningan, KUNINGAN- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Kuningan, berlokasi di Kompleks Kuningan Islamic Center, Selasa (14/6).

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan berharap dengan dibangunnya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan fasilitas pemerintah bisa berjalan dengan baik dan tentu kita semua bisa merasakan sentuhan dari sebuah kebijakan yang tentu tempat dan gedungnya representatif,” ujarnya.

Bupati Acep menuturkan, hadirnya Gedung PLHUT dapat memberikan pelayanan haji dan umrah secara terpadu serta memangkas birokrasi agar layanan haji dan umrah lebih cepat.

BACA JUGA:Menko Airlangga dalam Forum B20: Teknologi, Market, dan Green Financing Komponen Penting Transisi Energi

"Didirikannya gedung pelayanan haji dan umrah ini membuat masyarakat akan lebih efektif, tepat dan cepat. Masyarakat juga akan lebih ringan secara ekonomis, proses pelayanannya juga menyingkat waktu tenaga dan juga biaya," jelasnya.

Bupati sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memfasilitasi pembangunan gedung pelayanan haji dan umrah terpadu ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan H Mujayin menjelaskan, tanah hibah yang diserahkan terletak di Kompleks Kuningan Islamic Center, mulai dibangun Gedung PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu). Penyerahan tanah hibah seluas 2.900m2 dengan rincian 800m2 untuk pembangunan gedung PLHUT dan 2100m2 untuk gedung Kemenag Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Ciri Keturunan Prabu Siliwangi, Ada Tahi Lalat Berbentuk seperti Ini

Dijelaskan Mujayin, Kementerian Agama terus melakukan inovasi-inovasi terkait peningkatan pelayanan kepada jamaah haji dan umrah. Inovasi peningkatan pelayanan itu salah satunya adalah pembangunan gedung PLHUT yang dibangun di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

"Kemenag terus meningkat inovasi-inovasi terhadap pelayanan haji dan umrah, hari ini kita meletakkan batu pertama tanda dimulainya Gedung PLHUT Kemenag di Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Mujayin berharap agar proses pembangunan PLHUT dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. "Harapan kami pembangunan gedung dapat selesai tepat waktu dengan kualitas bangunan yang baik," sebutnya.
Turut dalam acara Ketua MUI KH Syarif Hidayatullah, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Ahmad Sadudin MPd, beserta tamu undangan lainnya.(ale)

BACA JUGA:Klarifikasi Roy Suryo Soal Twitt Postingan Stupa Candi Borobudur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: