Ada Bung Karno di Fun Bike Hardiknas Kabupaten Kuningan

Ada Bung Karno di Fun Bike Hardiknas Kabupaten Kuningan

Fun bike Hardiknas Kabupaten Kuningan. -M Taufik-Radarkuningan.com

Radarkuningan.com, KUNINGAN -  Acara sepeda santai dalam rangka Hari Pendidikan Nasional di Komplek Kuningan Islamic Center (KIC) berlangsung semarak.

Kehadiran pesepeda kumbang putih berkostum ala Bung Karno lengkap dengan bintang tanda jasa sukses menarik perhatian. 

Diketahui, pesepeda berkostum ala Bung Karno tersebut berasal dari Komunitas Sepeda Antik (Kesan) Cirebon.

Dia menunggangi sepeda kumbang putih lengkap dengan bendera merah putih kecil terpasang di spakbor depan. Tak tanggung-tanggung kostum yang dikenakan pun mirip seperti yang dipakai Bung Karno.

BACA JUGA:Hina Pemerintah Dipenjara 4 Tahun, RKUHP Pasal 241 Dianggap Kemunduran

Memakai peci hitam, kacamata hitam dan baju putih lengkap dengan deretan tanda jasa terpasang di dada kiri. 

Tampilan goweser bergaya klasik ini ternyata tidak sendirian. Terlihat dia didampingi seorang ajudan berkostum putih ala tentara Indonesia pada zaman penjajahan Belanda dulu. 

Praktis kehadiran pesepeda mirip Bung Karno dan ajudannya ini pun menarik perhatian sesama pesepeda dan warga lainnya. Sampai- sampai tak sedikit dari mereka yang meminta berfoto selfie. 

Sementara itu hajat perdana Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kuningan tersebut diikuti ribuan goweser dari berbagai komunitas dan daerah.

BACA JUGA:Viral Kepala Gangster Tertancap Celurit saat Serang Lawan

Tidak hanya  dari Kuningan, namun juga ada dari Sumedang, Bandung, Jakarta, Karawang, Tasikmalaya, Banten bahkan dari Brebes, Tegal dan Pemalang, Jateng pun ada. 

Bupati Kuningan Acep Purnama berkesrmpatan hadir melepas acara sepeda jalan santai dari gerbang KIC didampingi Kadisdik Uca Somantri, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda dan Sekda Dian Rachmat Yanuar.

Selain sepeda santai, juga digelar jalan santai dan senam bersama dengan peserta mencapai ribuan orang.

Acara olah raga bersama yang digelar gratis untuk umum tersebut menyediakan berbagai hadiah door prize menarik mulai dari televisi berwarna, kulkas, sepeda motor dan hadiah utama ibadah umrah ke tanah Suci. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: