Lee Minho Menikah dengan Gadis Jawa Tengah, Sudah Masuk Islam

Lee Minho Menikah dengan Gadis Jawa Tengah, Sudah Masuk Islam

Radarkuningan.com, BATANG - Lee Minho menikah dengan gadis asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Puput Norma Desyta viral di media sosial.

Lee Minho yang menikah dengan gadis asal Desa Kalimanggia, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, mendapatkan perhatian, karena banyak warga yang penasaran.

Undangan Lee Minho menikah dengan Puput juga viral di media sosial. Pasalnya, nama tersebut cukup tenar di kalangan penggemar Drama Korea (Drakor).

Namun, Lee Minho yang menikah dengan Puput, bukanlah artis drakor. Melainkan pria biasa yang berasal dari Korea Selatan.

BACA JUGA:Sepasang Pelajar di Indramayu Kubur Bayi, Dibungkus Seragam Sekolah

Puput dan Lee Minho menikah pada hari Minggu, 19, Juni 2022. Namun, baru belakangan ini viral di media sosial setelah informasi tersebut tersiar.

Dilihat dari undangan pernikahan, prosesi akad nikah dan resepsi berlangsung pada Minggu 19 Juni 2022.

Lokasinya berada di rumah mempelai putri yang beralamatkan di Dukuh Sukoharjo, Desa Kalimanggis, Kabupaten Batang.

Penghulu, Edi Daryadi, mengatakan, pernikahan tersebut berjalan dengan lancar dan dilangsungkan di rumah mempelai wanita. 

BACA JUGA: Kuningan Siaga Bencana Kemarau Basah

“Ya benar, pelaksanaannya tanggal 19 juni 2022. Prosesi akad nikah berlangsung di kediaman mempelai putri pukul 09.00 WIB,” ujar Edi, kepada Radar Pekalongan.

Prosesi ijab kabul juga dilaksanakan secara Islam. Sebab, kedua mempelai merupakan muslim dan muslimah, beragama Islam.

Pernikahan keduanya pun telah tercatat di kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Subah.

“Semua persyaratan dan prosedur nikah sudah lengkap. Pernikahan keduanya bisa dicatat KUA,” ungkap Edi.

BACA JUGA:Tingkatkan Ekonomi Digital, Jadi Bahasan Menko Airlangga dengan IBM

Prosedur dan persyaratan nikah beda kewarganegaraan itu hampir sama dengan pernikahan asal negara yang sama.

“Persyaratan dan prosedur nikah sama seperti yang lain. Bedanya hanya ada surat rekomendasi dari kedutaan dan paspor saja,” terangnya.

Ditambahkan dia, prosesi ijab qabul pada akad nikah menggunakan Bahasa Indonesia. Mengingat sang mempelai pria dapat berbahasa Indonesia. “Mempelai pria sudah belajar Bahasa Indonesia,” katanya.

Edi juga membenarkan bahwa mas kawin yang diberikan oleh mempelai pria cukup mewah, yakni satu unit apartemen, satu unit mobil, dan 15 gram berlian. “Ya, mas kawinnya ada apartemen, mobil, dan berlian,” tandasnya.

BACA JUGA:Latih Kemandirian, TK Al Madeena Outbond di Kuningan

Seperti diketahui, informasi Lee Minho menikah dengan gadis asal Batang, Jateng, viral di media sosial. Pasalnya ada kesamaan nama dengan bintang Drakor. (yud/fel/radar pekalongan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: