Jembatan Gantug Winduhaji Kuningan, Spot Selfie Viral, 120 Meter di Atas Sungai

Jembatan Gantug Winduhaji Kuningan, Spot Selfie Viral, 120 Meter di Atas Sungai

Jembatan Gantung Winduhaji, Kabupaten Kuningan.-M Taufik-Radarkuningan.com

Radarkuningan.com, KUNINGANJembatan Gantung Winduhaji Kuningan sempat viral karena menjadi spot foto yang sangat menarik. Apalagi berada di ketiggian 120 meter di atas Sungai Cisanggarug.

Jembatan Gantung Winduhaji Kuningan dibangun pemerintah pusat pada akhir tahun 2019 dan rampung bulan Februari 2020 tersebut kini telah beroperasi sesuai fungsinya sebagai alat penyebarangan.

Menjadi penghubung bagi warga di dua desa. Jembatan Gantung Winduhaji dengan lebar hanya dua meter tersebut hanya bisa dilewati oleh motor dari arah Winduhaji ke Citangtu dan sebaliknya.

Pembangunannya sudah selesai sejak 2020. Memiliki panjang 120 meter menyeberangi aliran Sungai Cisanggarung.

BACA JUGA:Pemerintah Kembangkan Sarana Transportasi Berstandar Internasional di Batam

Pemandangan alam yang masih hijau di kiri kanan jembatan yang membelah hutan perawan berpenghuni kera ekor panjang, ternyata menarik masyarakat untuk datang berwisata.

Melewati jembatan dengan pemandangan hutan yang hijau itu rupanya spot yang bagus untuk berfoto selfie. Sehingga warga, wisatawan pun berbondong-bondong datang ke lokasi. Bahkan kini viral di media sosial.

"Banyak warga yang datang untuk berfoto bahkan ada yang mengabadikannya menggunakan drone, hingga akhirnya viral di media sosial dan kini semakin ramai dikunjungi warga,” ujar seorang tokoh pemuda Kelurahan Winduhaji Samson.

Sementara itu, salah satu pengunjung Fatin warga Perum Alam Asri Cirendang mengaku sengaja datang ke jembatan gantung tersebut karena penasaran setelah melihat  videonya viral di media sosial.

BACA JUGA:Holywings Dilaporkan ke Polisi, Buntut Pakai Nama Muhammad dan Maria untuk Promosi

“Saya datang dengan teman-teman sambil bawa anak ingin melihat langsung jembatan gantung ini. Ternyata tempatnya memang bagus, sekeliling masih hutan hijau. Bagus untuk foto selfie,” ujarnya. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: