Gorong-gorong Mampet, Pagar Pendopo Bupati Rubuh

Gorong-gorong Mampet, Pagar Pendopo Bupati Rubuh

tembok pendopo bupati ambruk-BPBD Kuningan-

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Sebagian pagar tembok pendopo Kantor Bupati Kuningan tiba-tiba ambruk pada Minggu (26/6) sore.

Berdasarkan informasi dihimpun, ambruknya tembok pagar pendopo bupati tersebut terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 16.00 WIB saat hujan turun sangat deras. Tembok pagar kantor bupati yang ambruk berada di ujung Selatan berukuran panjang 4 meter dan tinggi 4 meter. Penyebabnya diduga disebabkan oleh gorong-gorong di samping kantor bupati yang mampet.

BACA JUGA:Survei: Airlangga Capres Paling Diinginkan Publik Perbaiki Ekonomi

Air selokan yang meluap dan mengalir deras ternyata mengikis bagian bawah tembok pagar pendopo sebelah Selatan. Pengikisan ini kemudian membuat tembok pagar kantor pendopo ini pun akhirnya ambruk menutup trotoar. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Indra Bayu membenarkan musibah ambruknya pagar pendopo kantor bupati tersebut. Kejadian ini pun tengah dalam penanganan tim BPBD dan instansi terkait.

BACA JUGA:Lafadz Allah di Serial The Umbrella Academy, Ditempatkan di Lantai

"Penyebabnya karena gorong-gorong di samping kantor bupati tersumbat sehingga airnya meluap dan mengikis tembok penahan tebing (TPT) sehingga tembok pendopo ambruk. Tim kami sudah meluncur ke lokasi dan melakukan assessement, dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan selanjutnya," ungkap Indra.

BACA JUGA:Pemilik Mountoya Diusulkan Jadi Capres RI, Begini Tanggapannya

Rencananya, Indra mengatakan, pagar tembok kantor bupati yang ambruk tersebut akan segera diperbaiki pada hari Senin besok. "Perbaikan dan pengerjaan pagar dan TPT yang ambruk akan dilaksanakan pada hari Senin (27/6) besok oleh rekanan pihak ketiga," pungkas Indra. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: