Alhamdulillah, Melalui Program Rutilahu, Rumah Milik Sinap Jadi Layak Huni

Alhamdulillah, Melalui Program Rutilahu, Rumah Milik Sinap Jadi Layak Huni

Bupati Kuningan H Acep Purnama menyerahkan langsung kunci rumah kepada Sinap hasil renovasi dari program Rutilahu.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Rumah Sinap menjadi layak huni berkat program Rumah Tidak layak huni (Rutilahu) yang didanai APBD Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi unsur Forkopimda, menyerahkan langsung kunci rumah hasil renovasi dari program Rutilahu tersebut, kepada Sinap (55), Selasa 1 November 2022.

Sinap yang memiliki dua anak ini, tinggal di RT 02 RW 01 Lingkung Ciketug Kelurahan Ciporang, Kecamatan/Kabupaten Kuningan.

Ibu Sinap merupakan salah satu dari warga yang menerima program Rutilahu yang didanai APBD Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Soal Jalan Lingkar Timur-Selatan, Bupati: Kalau Tidak Paham, Jangan Berkomentar

BACA JUGA:Tekan Peredaran Obat Sirup Anak, Dinkes-Polres Sidak Apotek di Kuningan

Dengan perasaan sangat haru dan bahagia, Sinap mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan yang sudah membantu memperbaiki rumahnya melalui program Rutilahu tersebut.

Selain menyerahkan kunci, dalam kesempatan ini Bupati Acep Purnama juga meninjau langsung hasil pembangunan rumah program Rutilahu.

“Rumah yang mendapatkan program Rutilahu, dipastikan bupati standar layak huninya sudah terpenuhi,” kata Bupati Acep.

“Saya lihat hasilnya bagus dan sekarang sudah benar-benar layak ini. Inilah bentuk kepedulian kita, program rutilahu ini merupakan upaya kita untuk memberikan hunian yang layak untuk warga kita yang rumahnya tidak layak huni,” sambung Acep.

BACA JUGA:30 SKPD di Kuningan Siap Diguyur Dana RAPBD 2023, Paling Besar Milik Disdikbud

BACA JUGA:PAM Tirta Kamuning Semakin 'Berair', Berikut Ini Sejumlah Prestasi H Deni Erlanda

Acep menambahkan, selaku pimpinan daerah dirinya berupaya agar seluruh warga kurang mampu di Kabupaten Kuningan memiliki rumah yang layak huni.

“Ini merupakan perwujudan dari program Rutilahu, dimana semuanya ini adalah membantu masyarakat yang memang perlu adanya perehaban karena memang sudah tidak layak huni,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: