Bikin Resah Siswa SMKN 3 Kuningan, Petugas Damkar Buru Monyet Liar

Bikin Resah Siswa SMKN 3 Kuningan, Petugas Damkar Buru Monyet Liar

Petugas UPT Damkar Kuningan memburu seekor monyet luar ekor panjang yang masuk ke SMKN 3 Kuningan, Senim 20 Februari 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Entah ingin ikut belajar atau mencari makanan, seekor monyet liar ekor panjang masuk ke area SMKN 3 Kuningan, Senin 20 Februari 2023.
 
Kedatangan hewan tersebut sontak membuat gaduh siswa yang tengah belajar di kelas. 
 
Apalagi hewan tersebut mencakar kain gordin di ruangan kelas sehingga menimbulkan ketakutan siswa.
 
Tak ingin ada siswa yang terluka akibat ulah monyet tersebut, pihak sekolah kemudian menghubungi UPT Damkar Kuningan untuk membantu menangkap hewan itu.
 
 
Kepala UPT Damkar Kuningan M Khadafi membenarkan adanya monyet yang masuk ke pemukiman penduduk.
 
Pihaknya menerima laporan dari SMK 3 Kuningan bahwa ada seekor monyet yang masuk ke lingkungan sekolah, Senin pagi. 
 
"Kami mendapat telepon dari pihak sekolah yang melaporkan ada seekor monyet masuk ke sekolah. Kami langsung menerjunkan tiga petugas Damkar ie lokasi untuk melakukan penangkapan," terang Khadafi, Senin siang 20 Februari 2023. 
 
 
Berdasarkan keterangan seorang guru SMKN 3 Kuningan, Didi, sekitar pukul 08.30 WIB dirinya sedang mengajar di dalam kelas. Tiba tiba dikejutkan oleh seekor kera jenis ekor panjang yang mencakar-cakar kain gording.
 
Sehingga mengganggu kosentrasi pembelajaran di kelas dan dikhawatirkan memakan korban. 
 
"Lalu Pak Didi melaporkan ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan. Setelah menerima laporan, UPT Damkar menerjunkan 3 anggota regu piket dari regu 3 dan 1 randis KR.4 jenis RR  tiba di lokasi," kata Khadafi.
 
 
Hingga dilakukan pencarian selama 1 jam 10 menit dan kera tidak ditemukan diperkirakan melarikan diri ke arah barat. Yang ada hutannya.
 
"Monyet itu keburu kabur dari lingkungan sekolah. Hampir satu jam kami melakukan pencarian, tapi kehilangan jejak," ujar Khadafi. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: