MANTAP, Gerakan Kita, Wadah Relawan Lintas Parpol Kompak Bersatu di Tahun Politik

MANTAP, Gerakan Kita, Wadah Relawan Lintas Parpol Kompak Bersatu di Tahun Politik

Ketua Gerakan Kita, Ikhsan Marzuki menyerahkan santunan kepada anak yatim saat peresmian sekretariat. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Eksis sejak tahun 2020 melalui berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat, Gerakan Kita, kini semakin berkembang. Gerakan Kita sudah menjadi wadah kolaborasi yang dihuni para relawan lintas partai, ormas, komunitas dan elemen masyarakat. 
 
Dan memasuki tahun politik, perkumpulan masyarakat yang diinisiasi tokoh Kuningan, H Ikhsan Marzuki resmi memiliki gedung sekretariat. Menariknya, Ketua Gerakan Kita, Ikhsan Marzuki memberi nama sekretariatnya Rumah Perjuangan. Iksan sendiri saat ini  menjadi anggota DPRD dari Fraksi PKS. 
 
 
 
Peresmian sekretariat dilakukan hari Sabtu, 8 April 2023 berlokasi di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kuningan. Peresmian ini ditandai dengan acara santunan kepada anak yatim, siraman rohani Ramadan dan buka bersama. Tampak hadir dan memberi sambutan, Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda dalam acara tersebut.
 
"Gerakan kita ini merupakan wadah para relawan, yang memiliki visi misi yang sama dalam kemanusiaan. Baik bidang sosial, pendidikan, dan lain lain, semuanya ada 9 bidang. Masing-masing relawan bergerak dan berkegiatan sesuai dengan bidangnya," terang Ikhsan.
 
 
 
Meski beranggotakan relawan lintas partai politik, para relawan memiliki kedewasaan dalam demokrasi. Juga mengedepankan persatuan tanpa memandang warna baju partai dari setiap anggotanya. 
 
"Gerakan Kita adalah wadah non partisan. Karena apa? Ini berisi teman-teman lintas partai,lintas ormas, lintas elemen dan lintas majelis. Jadi tidak ada urusan politik praktis di Gerakan Kita ini. Ada teman kita dari PKB, Golkar, NU, Muhammadiyah," papar Ikhsan.
 
 
 
Dengan berdirinya sekretariat, Ikhsan menegaskan, sekarang saatnya para relawan bergandengan tangan. Bersama-sama melangkah, melalui Rumah Perjuangan Kita, menjadi rumah kolaborasi, rumah konsolidasi, dan bertukar gagasan menghasilkan kegiatan yang kreatif.
 
"Tidak mungkin pemerintah melakukan pembangunan secara sendiri. Harus kita support terutama hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat umum," jelas Ikhsan Marzuki.
 
 
 
Usai mengikuti peresmian, Wabup Muhammad Ridho Suganda menyatakan apresiasi terhadap wadah relawan ini. 
 
"Saya hadir disini memberikan semangat. Kita memaknai bulan puasa,  memberikan manfaat untuk masyarakat. Di Kuningan, saya harap masih banyak orang-orang yang memiliki kepedulian seperti Gerakan Kita," sambut Wabup Ridho.
 
Pemerintah merasa bersyukur dan beruntung, memiliki warga yang mampu menggerakkan diri. Dan merancang berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: