Empat Pejabat Eselon II Pemkab Kuningan Tunaikan Ibadah Haji, Sudah Ajukan Surat Cuti ke BKPSDM

Empat Pejabat Eselon II Pemkab Kuningan Tunaikan Ibadah Haji, Sudah Ajukan Surat Cuti ke BKPSDM

Anggota DPRD Kuningan dan dua kepala desa menghadiri acara Tasyakuran Walimatul Safar A Taufik Rohman, Kepala BPKAD Kuningan, Rabu 24 Mei 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Empat pejabat Eselon II atau kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Kuningan dipastikan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Bahkan keempatnya sudah mengajukan resmi cuti besar ke BKPSDM guna berangkat haji. Selain kepala SKPD, jumlah PNS yang menunaikan ibadah haji tahun ini juga cukup banyak.

BACA JUGA:Eksplorasi Pulau Sulawesi, Biker XMAX Buktikan Ketangguhan Motor dan Solidaritas Antar Rekan Komunitas

 
Keempat pejabat Eselon II tersebut adalah Kepala BPKAD, A Taufik Rohman, Kepala Inspektorat Deniawan, Kepala Dinas Sosial Deni Hamdani dan Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Mutofid.
 
Para pejabat ini berbeda tanggal keberangkatannya. Misalnya, A Taufik Rohman berangkat ke Tanah Suci tanggal 7 Juni 2023. Khusus untuk Kepala Dishub berangkat tanggal 17 Juni 2023.
 
Neneng Nurlaela Sari, Kabid Penilaian Kinerja, Kesejahteraan dan Pembinaan Aparatur pada BKPSDM membenarkan jika pihaknya sudah menerima surat pengajuan cuti dari keempat pejabat Eselon II tersebut.
 
 
 
Karena cuti kerjanya dengan tenggat waktu yang cukup lama, maka termasuk dalam cuti besar. 
 
"Kami sudah menerima surat pengajuan cuti dari 4 kepala SKPD yang akan berangkat haji. Surat tersebut diajukan oleh SKPD masing-masing, dan kami sudah selesai memprosesnya," jelas wanita yang tak pernah lepas dari jilbab tersebut, Rabu 24 Mei 2023.
 
Saat ditanya berapa total PNS mulai dari staf sampai pejabat di Pemkab Kuningan yang sudah mengajukan cuti, Neneng mengaku tak tahu persis. Tapi sepengetahuan dirinya, jumlahnya lumayan banyak.
 
 
 
"Untuk data pastinya ada di sub bagian yang menanganinya. Harus dibuka dulu datanya. Yang jelas, jumlahnya cukup banyak,' kata Neneng kepada radarkuningan.com.
 
Sementara itu, sebelum melaksanakan ibadah haji, Kepala BPKAD Kuningan, A Taufik Rohman menggelar Tasyakuran Walimatul Safar di Alun-Alun Desa/Kecamatan Sindang Agung, tak jauh dari tempat tinggalnya.
 
Taufik berangkat bersama sang istri, Wiwin Taufik. Hadir Bupati Kuningan, H Acep Purnama, pejabat pemkab dan wakil rakyat. 
 
Dede Sembada, Anggota DPRD Kuningan yang hadir dalam acara itu mengucapkan rasa syukurnya dengan akan niat mulai A Taufik Rohman menunaikan ibadah haji tahun ini.
 
 
 
Politisi asal Fraksi PDI Perjuangan itu bahkan mendoakan semua calon haji diberi kemudahan dan menjadi haji yang mabrur serta hajjah yang mabruroh.
 
Berdasarkan data dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, kuota jamaah haji Kabupaten Kuningan tahun 2023 diperkirakan mencapai 1.009 orang. Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan saat kondisi normal sebelum pandemi tahun 2019 lalu sebanyak 971 jamaah. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: