Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Punya! 5 Kelebihan Menanam Sirih Gading Di Rumah, yang Tak Sekedar Dekorasi

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Punya! 5 Kelebihan Menanam Sirih Gading Di Rumah, yang Tak Sekedar Dekorasi

5 Kelebihan Menanam Sirih Gading di Rumah-Kontan Lifestyle-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading merupakan tanaman hias yang populer yang sering digunakan sebagai tanaman indoor maupun outdoor.

Sirih gading atau Epipremnum Aureum,  memiliki karakteristik berupa daun yang berbentuk hati dan termasuk jenis tanaman merambat.

Tanaman sirih gading juga dikenal sebagai tumbuhan yang tahan banting karena bisa ditanam di media apapun. Sirih gading bisa ditanam dengan media tanah maupun media air, atau bisa disimpan di vas bunga sebagai tanaman hias yang mempercantik interior rumah. 

Sehingga tak heran jika banyak orang yang tertarik memelihara tanaman sirih gading di dalam rumah sebagai tanaman hias yang cantik.

Apabila Anda ingin merawat sirih gading di dalam rumah, bisa memilih jenis sirih gading emas, karena dipercaya memiliki kemampuan sebagai pembersih udara di dalam ruangan.

BACA JUGA:3 Jenis Tanaman Sirih Gading yang Cocok untuk Dekorasi Rumah

Ada banyak kelebihan menaman sirih gading di rumah, karena tanaman ini memiliki berbagai macam manfaat lain yang baik bagi kesehatan, sehingga memberi dampak positif bagi penghuni rumah.

Berikut beberapa kelebihan menanam sirih gading sebagai tanaman hias di area rumah, diantaranya sebagai berikut:

1. Memberi Efek Menenangkan

Memelihara suruh Gading di dalam rumah ternya bermanfaat untuk kesehatan psikologis pemilik rumah. Tanaman hias ini menciptakan suasana sejuk dan segar, sehingga pikiran menjadi lebih tenang dan mengurangi stres.

2. Menambah Pasokan Oksigen

Pada dasarnya semua tumbuhan memiliki sifat mengubah karbondioksida (CO2) menjadi oksigen (O2), begitu pun dengan suruh gading.

BACA JUGA:Bukan Hanya Hiasan Kolam Ikan, Ternyata Ini 5 Manfaat Sirih Gading untuk Ikan, Bisa Menyerap Kotoran!

Oleh karena itu, memelihara sirih gading juga akan menambah pasokan oksigen dan menciptakan udara lebih segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: