Resep Indra Sjafri Juarai SEA Games 2023: Pemilihan Pemain Simak

Resep Indra Sjafri Juarai SEA Games 2023: Pemilihan Pemain Simak

Di tengah kritik, Indra tetap tegas dengan pendiriannya. Dia yakin karena sudah memilih para pemain ini berdasarkan data--Pssi - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengungkapkan resep rahasia di balik keberhasilan menjuarai SEA Games 2023.

Padahal, dia mendadak ditunjuk jadi pelatih Timnas U-23 kala itu."Saya jadi pelatih SEA Games 2023 itu kecelakaan, dan saya waktu itu masih Dirtek.

Saat itu Timnas senior dan U-20 padat sekali kegiatannya, dan Ketum PSSI meminta saya menjadi pelatih," ujar Indra dalam acara Indonesia Millennial and Gen Z Summit (IMGS) 2024 yang digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Meski begitu, pada akhirnya Indra justru membawa Indonesia mencatatkan sejarah, dengan meraih emas di SEA Games 2023.

BACA JUGA:Yuk! Berwisata Sambil Belajar Sejarah di Taman Purbakala Cipari Kuningan

Keberhasilan ini terletak pada pemilihan pemain yang tepat sasaran."Rahasianya, saya benar-benar memilih pemain by data observasi, dan yang saya pilih adalah yang bisa jadi solusi bagi saya sesuai dengan game plan dan filosofi saya, itu yang saya pilih," kata Indra.

Kendati demikian, Indra mengaku banyak pertanyaan dari warganet mengenai pemilihan pemain yang dia lakukan. Apalagi, ada nama-nama macam Muhammad Taufany dan Haykal Alhafiz.

Di tengah kritik, Indra tetap tegas dengan pendiriannya. Dia yakin karena sudah memilih para pemain ini berdasarkan data.

Hasilnya bisa dilihat, dia membawa pulang emas untuk Indonesia."Karena saya yakin dengan pilihan saya, ditambah dukungan ahli dan data, saya tidak ada keraguan dengan itu, dan Alhamdulillah saya berangkat, dan suprise, enam kali laga, tidak pernah kalah selama SEA Games 2023," kata Indra.

BACA JUGA:Open Bidding Jabatan Sekda Kuningan Ramai Peminat, 12 JPT Sudah Daftar, Ini Datanya ..

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2024, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air.

Dengan tema Catalyst of Change, IMGS 2024 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara. Semoga bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com