11 Kader PAN Daftar Balon Ketua DPD

Sabtu 19-12-2020,11:14 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN–Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) PAN tahun 2020 yang direncanakan akan digelar akhir bulan ini, panitia telah menerima 11 kader PAN yang mendaftar Bakal Calon Ketua DPD PAN 2020-2025.

Keterangan itu disampaikan Ketua SC Musda PAN Kuningan, Cuncun Nuratmaja, kepada Radar Kuningan, Jumat (18/12). Ia memastikan pendaftaran sudah ditutup, Kamis (17/12) pukul 23.59 WIB.

“Yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD, dan telah mengembalikan, sampai ditutup masa pendaftaran tanggal 17 Desember kemarin, sudah ada 11 orang. “Sampai jam 12 malam pada tanggal 17 Desember kemarin, sudah masuk pendaftar sebanyak 11 orang, 8 laki-laki dan 3 Perempuan Tidak bisa ada lagi yang daftar,” kata Cuncun didampingi Ketua OC Musda PAN, Cecep Yogi Iskandar.

Ke sebelas kader yang sudah terdaftar dalam pencalonan Ketua DPD PAN Kuningan, yakni H Udin Kusnedi SE MSi (calon incumbent), H Uba Subari Ak, Drs H Nunung Sanuhri MPd, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos, Yudi Moh Rodi SE, Raka Maulana Wijaya, Hafidz Fauzi, dan termasuk Ketua SC sendiri, Cuncun Nuratmaja.

“Kemudian yang tiga lagi dari perempuan, yaitu Ibu Hj Lin Yulyanti SE, Ibu Enung Nuriah, dan Ibu Yuyun. Kesemuanya merupakan pengurus DPD PAN Kuningan,” tutur Cuncun.

Cuncun kembali mengatakan, semua bakal calon Ketua DPD PAN Kuningan tersebut merupakan kader-kader terbaik PAN. Pihaknya telah melaporkan hasil pendaftaran tersebut ke DPD untuk kemudian dilaporkan ke DPP melalui DPW Jabar.

“Tahapan selanjutnya, kita memasuki penelitian berkas-berkas administrasi para bakal calon, mulai sejak tanggal 18 sampai 22 Desember 2020,” ujarnya.

Adapun untuk pelaksanaan musda, menurut Cuncun, sampai saat ini masih tetap menunggu keputusan dari DPP. Yang pasti kata dia, musda akan digelar secara serentak se-Jabar dan dilakukan secara virtual. Hal itu mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Kita sudah menunjukkan kesiapan untuk pelaksanaan musda. Pastinya memang akan dilaksanakan secara virtual atau daring. Pelaksanaannya serempak dan kemungkinan dibagi dua atau tiga gelombang. Itu juga masih wacana, tapi kita sudah siap-siap. Mudah-mudahan kita termasuk gelombang pertama,” harap Cuncun. (muh)

https://www.youtube.com/watch?v=eWwYhZDQzrU&t=3s
Tags :
Kategori :

Terkait