Elon Carlan, Kejar Gelar Doktor Tepat Waktu

Senin 21-12-2020,15:26 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

TAK ada yang menyangka termasuk keluarganya, jika Elon Carlan akan sukses menjadi pejabat di lingkup Pemkab Kuningan. Elon yang dipercaya Bupati H Acep Purnama memangku jabatan Kabid Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, berhasil memajukan lembaga pendidikan usia dini dan kesetaraan. Malahan bupati memberi target kepada Elon agar setiap kecamatan memiliki Taman Kanak-kanak (TK) Negeri. Dan perintah bupati langsung dijalankan Elon.

Dia juga konsen dalam pendidikan kesetaraan atau Kejar Paket. Menariknya, bagi peserta Kejar Paket tidak dikenakan biaya alias gratis. Bahkan kini pendidikan kesetaraan sudah berada hampir di setiap kecamatan. Begitu juga dengan kepemudaan, Elon mencurahkan pikiran dan tenaganya dalam memberdayakan pemuda di desa-desa. Melalui organisasi Karang Taruna, Elon membangkitkan semangat kalangan generasi muda membangun desanya. Program yang digagasnya di Karang Taruna mulai membuahkan hasil.

Di tengah kesibukannya mengurus ratusan lembaga pendidikan usia dini dan pendidikan kesetaraan, Elon Carlan juga tak lupa dengan pendidikan bagi dirinya. Saat ini, Elon merupakan kandidat Doktor di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Langkah untuk menjadi Doktor semakin dekat lantaran Elon sudah memasuki tahapan bimbingan disertasi.

“Alhamdulillah perkuliahan S3 saya berjalan lancar dan sesuai dengan target awal. Mudah-mudahan awal tahun nanti, saya sudah bisa meraih gelar Doktor,” ujar Elon. 

Elon mengatakan, semangatnya untuk menuntut ilmu tak pernah padam meski dirinya sibuk dengan pekerjaan. Terlebih dukungan dari dosen pembimbingnya sangat besar, sehingga memacu semangatnya menuntaskan pendidikan Doktor sesuai dengan jadwal.

“Sekarang sudah memasuki tahap bimbingan atau kolokium. Saya menargetkan, di Januari tahun depan sudah bisa kelar. Setelah bimbingan selesai, tinggal sidang tertutup dan terbuka. Doakan saja biar bisa selesai tepat waktu,” pintanya. (ags

https://www.youtube.com/watch?v=sFcmx0vpdAc
Tags :
Kategori :

Terkait