Titik Bencana Bertambah, Jalan Luragung-Ciwaru Ambles

Rabu 30-12-2020,09:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat musibah tanah longsor ini ditaksir sejumlah Rp20 juta.

Di tempat lain, anggota Koramil 1501/Kuningan melaksanakan gotong royong bersama aparat desa dan warga Padarek Kecamatan Kuningan, tepatnya di RT 09 dan 11 Lingkungan Kliwon, kemarin siang. Kegiatan karya bakti tersebut dalam rangka membangun jalan sawah sepanjang 260 meter dengan lebar 280 meter.

Salah seorang anggota Koramil 1501/Kuningan, Serma Taryono menuturkan, karena jalan yang dibangun cukup panjang, warga yang turut membantu pun terbilang banyak. Bahkan Koramil 1501/Kuningan menurunkan 9 personel, di antaranya Serma Aceng, Serma Uu Ukari, Serka Juhaman, Sertu Mangalik P, Serda Susnedi, Serda Supriatna, Serda Uep, dan Koptu Agus Juanda.

“Jalan yang sebelumnya tanah merah tersebut akan dicor. Jaraknya pun lumayan panjang. Jadi, membutuhkan banyak tenaga agar pengerjaannya cepat selesai,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jalan tersebut butuh dicor agar memudahkan warga yang melakukan aktivitas ke sawah. Terutama bagi petani yang mengangkut material pertanian dengan menggunakan kendaraan bermotor. (fik/muh)

https://www.youtube.com/watch?v=YMMP9iSsyLA
Tags :
Kategori :

Terkait