Simulasi Vaksin Covid-19 di Kota Cirebon Sudah Berlangsung

Rabu 06-01-2021,11:35 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

RADAR CIREBON – Simulasi penyuntikan vaksin covid 19 di Kota Cirebon sudah berlangsung, Rabu (6/1/2021). Diikuti Tenaga kesehatan (nakes). Sedikitnya sudah 2 ribu lebih tenaga medis yang terdata.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr Edy Sugiarto MKes mengatakan, tenaga medis sudah siap melakukan vaksinasi. Ada dari Rumah Sakit Gunung Jati, Rumah Sakit Ciremai, tenaga puskesmas.

Baca juga: Solskjaer Percaya Diri MU Taklukan City di Semifinal Carabao Cup

Pihaknya juga mempersiapkan secara komprehensif pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari distribusi, penyimpanan, pendaftaran, penyuntikan hingga ke penanganan efek samping.

“Sudah dipersiapkan sekomprehensif mungkin, sampai penanganan kejadian ikutan pasca imunisasi. Itu tidak boleh dilewatkan,” ujar Edy, kepada Radar Cirebon, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Cita Citata Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Antar Jenazah Chacha Sherly ke Pemakaman

Disampaikannya, antigen yang masuk dalam tubuh manusia, berpeluang berbeda tiap orang reaksinya. Bisa cepat, bisa lambat. Termasuk kemungkinan alergi.

\"Sama seperti nyeberang di jalan. Bisa saja kan terserempet becak, terserempet sepeda segala macam,\" katanya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri, direncanakan pada 15 Januari. “Fiks untuk pelaksanaan vaksinasi. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi,” tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait