Wabup Edo Apresiasi P2M Mahasiswa UPI

Selasa 19-01-2021,12:36 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN–Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi mengapresiasi kegiatan Pengabdian pada Masyarakat (P2M) yang diadakan Forum Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (Fosmaku UPI). Kegiatan sosial ini dipusatkan di Desa Sukamukti, Kecamatan Cipicung, Senin (18/1).

Adapun kegiatan P2M ini fokus terhadap tiga hal yakni pendidikan, pertanian dan kesehatan. Pengabdian diri terhadap masyarakat desa ini sebagai upaya mahasiswa, untuk bisa berkontribusi bagi pembangunan di daerah. “Mengabdikan diri kepada desa merupakan sebuah anugerah. Sebab kita memiliki keinginan serta semangat untuk membantu pemerintah desa dalam mengeksplor potensi-potensi yang ada,” jelas Ketua Pelaksana P2M Fosmaku UPI, Teddy Satriyadi di hadapan wabup.

Menurutnya, pengabdian pada masyarakat adalah salah satu cara untuk meningkatkan pendidikan. Sekaligus mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Alhamdulillah di kesempatan kali ini di era pandemi Covid-19, kami selaku mahasiswa tergerak untuk membantu sesama. Sebab mungkin di luar sana, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan masyarakat. Kami juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi hikmah bagi semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” ujar Teddy.

Sementara Wakil Bupati HM Ridho Suganda sangat apresiasi dan berterima kasih, atas kemauan dan komitmen mahasiswa asal Kuningan yang ingin membangun daerah. Apalagi melalui kegiatan sosial ini, sedikit banyaknya bisa membantu masyarakat desa untuk mengembangkan potensi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Kuningan. Pemuda diharapkan dapat menjadi pelopor bagi masyarakat setempat dengan ilmu yang di dapat di kampusnya,” sebut wabup.

Karena itu, wabup sangat senang dan bangga, jika anak-anak muda Kabupaten Kuningan yang mengabdikan diri demi pembangunan daerah. Pihaknya apresiasi bagi anak muda yang mau mengabdikan dirinya kepada desa, dan bisa menularkan semangatnya kepada masyarakat. Wabup juga menginginkan, agar semua desa dapat mengetahui setiap potensi yang ada untuk lebih dikembangkan.

Sehingga program-progam pembangunan dapat terlaksana dengan baik, pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Silakan kepada adik-adik mahasiswa, agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan di beberapa bidang di antaranya pendidikan, kesehatan dan pertanian,” tutupnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait