Viral, Aksi Emak-emak Berhijab Mencuri HP di Masjid Terekam CCTV

Senin 01-02-2021,14:21 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

PEMALANG - Ada-ada saja kelakuan emak-emak satu ini. Bukannya beribadah, dia malah nekat mencuri telepon genggam milik jemaah di dalam masjid.

Aksi emak-emak yang nekat maling HP di Masjid Pasar Pagi Pemalang itu viral di media sosial (medsos). Emak-emak berhijab ini tak sadar aksi tak terpujinya itu terekam kamera pengawas alias CCTV masjid.

Saat melancarkan aksinya, pelaku sempat berpura-pura tengah menelpon. Sementara korbannya, Putri, seorang karyawan toko di Pasar Pagi Pemalang, akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi, Senin 1 Februari.

Muhammad Yunib, pemilik toko busana tempat Putri bekerja, menceritakan bahwa aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, ketika itu korban hendak berwudlu sebelum menunaikan salat duhur.

Menurutnya Yunib, saat ini kondisi korban masih syok. Apalagi, HP yang dicuri itu merupakan ponsel satu-satunya yang dimiliki korban.

\"Rencananya hari ini kami mau bikin laporan ke polisi,\" kata Yunib dilansir radartegal.com, Senin (1/2).

Dijelaskan Yunib, di dalam tas korban juga terdapat barang-barang berharga lainya seperti dompet. Tapi, yang diambil pelaku hanya ponselnya.

\"Mungkin karena ditaruh di tas bagian paling atas, jadi hanya HP yang dicuri,\" ucap Yunib.

Dia berharap aparat kepolisian bisa mengusut kasusnya, sehingga kejadian itu tidak terulang lagi. Pencurian di dalam Masjid Pasar Pagi Pemalang, menurutnya, memang dirasakan sudah sangat meresahkan para jamaah. (*/radartegal)

Tags :
Kategori :

Terkait