Ciee Rukun.. Natalius Pigai Sanjung Abu Janda: Tolong Jagain, Dia Orang Baik

Selasa 09-02-2021,11:55 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Hubungan Permadi Arya alias Abu Janda dengan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mulai mesra.

Keduanya bertemu dan menjalani makan malam bersama di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/2) malam.

Konon pertemuan tersebut diprakarsai Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Di sana, Abu Janda dan Natalius sepakat untuk rukun dan bersama membangun negeri.

\"Saya cerita ke Natalius Pigai, waktu kerusuhan Wamena saya terbang ke tempat pengungsi di Jayapura untuk wawancara saksi mata meluruskan berita bahwa yang menyerang adalah orang tak dikenal,\" kata Abu Janda dalam keterangan tertulis yang diberikan kuasa hukumnya, Arif Fadillah, dilansir jpnn.com.

Baca juga:

Tol Cipali Ambles, Contra Flow ada di KM 117 hingga KM 126

Longsor Jalan Padarama-Sukaraja, Mobil Memutar Hingga 25 Kilometer

Saat itu, menurut Abu Janda, warga Wamena justru menolong menyembunyikan warga pendatang. \"Saya lakukan itu agar tidak ada tensi antaretnis, jadi tak mungkin saya rasisme ke kaka (Natalius) apalagi ke Saudara Papua,\" tutur Abu Janda.

Tanggapan Natalius Pigai pun positif terhadap pernyataan Abu Janda. \"Saya mengerti itu, bahkan di TV saya bilang tolong jaga Abu Janda, dia orang baik,\" kata Natalius Pigai.

Selain itu, Natalius juga mengaku tidak kenal dengan pihak yang melaporkan Abu Janda ke Bareskrim.

Diketahui, Abu Janda sempat dilaporkan ke Bareskrim Polri karena diduga telah melakukan ujaran rasisme kepada Natalius Pigai di Twitter. Bahkan, Abu Janda telah diperiksa oleh Bareskrim Polri sebagai saksi. (cuy/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait