Lolos Seleksi, 25 Atlet Sepak Bola Kuningan Jalani Latihan Kualifikasi Porda

Sabtu 06-03-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Tim sepak bola putra hasil seleksi tiga zona se-Kabupaten Kuningan mulai memasuki agenda latihan untuk persiapan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Tahun 2021, Jumat (5/3). Pelatihan terpusat di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Latihan dipimpin Pelatih Kepala Anas Nasrun. Fisik 25 pemain hasil seleksi, mulai digenjot oleh pelatih fisik Asep Safei. Sementara refleksi penjaga gawang dilatih Yandi Herdiyandi, sedangkan teknik dikendali oleh Nana Purnama. Kepelatihan mereka dibantu Asisten Umum Taopik Saleh, Oji dan Enday Suhendar.

Semangat latihan perdana begitu terasa. Hadir memotivasi Manajer Tim Porda Putra-Putri Yaya didampingi Asisten Yono Mulyono dan Sekretaris Asep Abdul Mukti.

“Latihan ini penting untuk kita lolos BK Porda. Maka, kita gelar meskipun dalam pandemi Covid-19. Asalkan jumlah dibatasi, tanpa penonton, tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Manajer Tim Sepak Bola Putra-Putri BK Porda 2021 Yaya.

Yaya menyebutkan, latihan diikuti oleh 25 pemain hasil seleksi 3 zona. Mereka terpilih dari setiap Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Kuningan. Kunci pertama untuk sukses latihan, adalah jaga kekompakan dan semangat dan yang terpenting menjaga kesehatan.

“Kepada para pemain, jangan lupa ini adalah kesempatan emas. Fokus dan terus bersemangat. Tingkatkan terus fisik, teknik sepak bola kalian. Pelihara mental. Mari tetap kompak, untuk prestasi BK Porda 2021,” teriak Yaya

Ketua PSSI Askab Kuningan H Udin Kusnaedi mengapresiasi langkah tertib jajaran official, beserta semangatnya dalam membangun prestasi sepak bola Kuningan kedepan. Menurut Politisi PAN ini, BK Porda 2021 adalah momen strategis PSSI Kuningan 2020/2024 menunjukkan, bahwa sepak bola Kuningan kembali mampu menggeliat untuk membangun prestasi. 

“Sepak bola itu paling populer di tengah masyarakat. Maka sepak bola tidak boleh mati. Tunjukan kita bergerak, membangun prestasi sepak bola Kuningan,” tandas Udin. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait