Mampir ke Warkop Putra Kuningan, Anies Cerita Masa Kecil

Selasa 16-03-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbagi cerita di Instagram saat mengunjungi sebuah warung kopi milik warga Kuningan bersama anak-anaknya, Minggu (14/3). Dalam cuitannya, Anies bercerita tentang keberadaan bidang usaha yang banyak digeluti warga Kuningan tersebut hingga keseruan masa kecilnya saat tinggal di rumah sang kakek di Kuningan dulu.

\"Warkop Parahyangan, Putra Kuningan. Sebuah warung kopi segala ada, ada bubur kacang hijau, ada mi instan atau bubur ayam. Dari susunan pengaturan stok mi instan sudah langsung bisa ditebak bahwa daerah asal penjualnya adalah Kuningan, Jawa Barat,\" cuit Anies.

Warkop tersebut berlokasi di Jalan Cipete Raya. Sambil menikmati semangkuk bubur, Anies pun menyempatkan berbincang dengan sang pemilik Warkop yang ternyata berasal dari daerah Ciawigebang.

\"Tadi siang mampir ke sebuah warung kopi Kuningan di Jl Cipete Raya, bersama anak-anak. Saat ngobrol dengan penjualnya, dia cerita bahwa memang berasal dari Ciawigebang, di Kuningan. Ngobrol singkat tapi langsung tersambungkan, dan dia tahu bahwa keluarga kami di Cipicung, Kuningan,\" ungkapnya.

Selanjutnya Anies bercerita pengalamannya semasa kecil di Kuningan. Ya, Anies memang lahir dan sempat besar di Kuningan. Salah satu tempat bermain favoritnya adalah berenang di Sungai Citamba yang melintasi kawasan Kuningan kota.

\"Salah satu pengalaman mengesankan di Kuningan adalah masa kecil main di Sungai Citamba, ikut para pencuci benang yang bekerja di usaha kakek yaitu membuat sarung tenun ATBM,\" katanya.

Menurut Anies, Jakarta adalah titik temu. Dari seluruh penjuru datang dan berusaha untuk masa depan lebih baik. Di kota ini sering ditemukan jenis kegiatan usaha dan profesi yang pelakunya didominasi warga dari daerah tertentu.

\"Teruslah semua berkiprah, memajukan Jakarta dan tetap membawa dampak bagi keluarga di kampung halaman,\" tutup Anies. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait