Operasi Keselamatan, Polantas Bagikan Takjil dan Helm Gratis

Jumat 16-04-2021,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN-Giat Operasi Keselamatan Lodaya 2021 di Kabupaten Kuningan digelar secara humanis, Kamis (15/4) petang. Caranya, polisi menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas sambil membagikan takjil dan helm gratis kepada masyarakat yang melintas di kawasan Taman Kota Kuningan.

Kasat Lantas AKP Tahir Muhidin memimpin langsung kegiatan operasi lalu lintas tersebut. Seratusan paket makanan untuk berbuka puasa dibagikan petugas kepada warga yang melintas di kawasan Taman Kota depan Masjid Syiarul Islam mulai dari pengendara motor, kusir delman hingga warga yang tengah ngabuburit. Dalam giat tersebut, petugas juga membagikan helm gratis kepada pelanggar lalu lintas yang kedapatan tidak mengenakan helm.

\"Sesuai instruksi Pak Kapolres, giat Operasi Keselamatan Lodaya tahun ini masih fokus pada penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Hari ini kita gelar operasi sekaligus berbagi takjil kepada masyarakat, sambil tetap menyampaikan imbauan tentang keselamatan berlalu lintas dan juga protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi),\" papar Tahir kepada awak media.

Tahir menambahkan, giat berbagi takjil tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa. Sambil menyampaikan pesan tentang keselamatan berlalu lintas, kata Tahir, pembagian takjil ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada warga Kuningan yang akan berbuka puasa.

 \"Kegiatan ini masih akan kita gelar selama dua pekan, hingga tanggal 25 April mendatang. Kami akan laksanakan operasi keselamatan sambil berbagi takjil dan helm gratis ini di beberapa lokasi strategis,\" ujarnya.

Sementara itu salah satu warga bernama Rini menyampaikan apresiasi dengan kegiatan polisi tersebut. Rini yang kebetulan dibonceng tidak mengenakan helm juga masker, menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan helm dan masker gratis.

\"Kebetulan helm saya dipinjam saudara, dan masker lupa tidak terbawa. Alhamdulillah, pak polisi sudah berbaik hati tidak menilang kami malah diberi helm, masker dan paket takjil gratis. Terima kasih Pak Polisi,\" ujar Rini. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait