Dharma Wanita Persatuan BPKAD, Berbagi Itu Indah

Senin 10-05-2021,11:24 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MOMENTUM bulan suci Ramadan, dimanfaatkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPPKAD Kabupaten Kuningan untuk berbagi kebahagian dan meringankan beban. Organisasi yang dipimpin Ny Wiwin Taufik SPd MPd tersebut menyalurkan ratusan paket sembako kepada Pasukan Kuning atau petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan pemulung yang berada di  Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Ciniru, Kecamatan Jalaksana, akhir pekan kemarin.

Menggunakan sejumlah mobil, Ketua DWP BPKAD Kabupaten Kuningan Ny Wiwin SPd MPd bersama Kepala BPKAD Dr A Taufik Rohman MSi lebih dulu menyambangi Dinas Lingkungan Hidup. Di tempat ini, sudah menunggu para pegawai kebersihan. Usai memberikan sambutan, prosesi penyerahan paket sembako dilakukan Ny Wiwin Taufik SPd MPd ditemani jajaran pengurus DWP BPKAD. Rona kebahagian terpancar dari wajah petugas kebersihan yang mendapatkan bantuan paket sembako.

\"Alhamdulillah, kami sedikitnya bisa berbagi kebahagian dengan teman-teman yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup,\" terang Ny Wiwin Taufik SPd MPd saat penyerahan paket sembako.

Usai dari Dinas Lingkungan Hidup, tim DWP BKPAD langsung berangkat menuju TPSA Ciniru. Setelah menempuh perjalanan 20 menitan, tim akhirnya tiba di lokasi. Di tempat ini, sebanyak 50 pemulung sudah menanti. Diawali sambutan dari Kepala BPKAD Dr A Taufik Rohman MSi, prosesi penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh DWP BPKAD. Tak ada rasa canggung dari para pengurus DWP BPKAD meski harus bersentuhan dengan para pemulung. Malahan Ketua DWP BPKAD Ny Wiwin Taufik SPd MPd sempat berdialog dan foto bersama para pemulung.

\"Kami mengapresiasi para pemulung yang bekerja di TPSA Ciniru. Bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepada mereka dan semoga bermanfaat,\" ujar Ny Wiwin. (ags/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait