Aksi Tarik Mobil dengan Rambut Sejauh 1 Kilometer

Rabu 04-08-2021,10:52 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Seorang pria asal Kabupaten Kuningan mendadak viral setelah menarik sebuah mobil pikap hanya dengan rambutnya. Aksi ini diketahui dari video yang berdurasi beberapa menit viral di media sosial. Dalam aksinya, pria tersebut menarik mobil pikap hanya dengan tali yang diikat pada rambutnya. Kejadian viral itu berada di jalan Cipasung-Subang Kecamatan Darma, Kuningan.

Diketahui, jika sosok pria penarik mobil dengan rambut itu bernama Kang Dira. Ia menggunakan rambut panjangnya menarik mobil yang terikat tali di bagian depan sejauh 1 kilometer.

Atraksi ini menjadi bagian dari kegiatan warga yang tergabung dalam Paguyuban Sundawani Wirabuana Kuningan. Momen ini sebagai hiburan untuk warga, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Terima kasih kepada segenap pihak khususnya Sundawani Wirabuana, yang telah memfasilitasi sebuah aksi pertama di Kabupaten Kuningan. Ini hiburan untuk menyambut HUT RI yang ke-76,” kata Kang Dira.

Semoga dengan aksinya itu, lanjutnya, semua seniman di Kabupaten Kuningan dapat bersatu demi memajukan seni budaya Kabupaten Kuningan.

Atraksi lain yang dilakukan Paguyuban Sundawani Wirabuana yaitu aksi debus. Beberapa anggota paguyuban memperlihatkan kemampuan khusus yang kebal dengan benda-benda tajam.

Misalnya saja saat ditusuk jarum berukuran besar di bagian pipi, tubuh yang dibakar api, memasukan api ke dalam mulut dan memotong besi dengan 1 jari. Termasuk saat menyabetkan sebilah pedang pada bagian punggung, namun tidak terlihat luka maupun darah sedikit pun.

Ketua Paguyuban Sundawani Kabupaten Kuningan, Mara kepada awak media, kemarin (3/8), mengatakan, kegiatan ini merupakan hal rutin yang kerap dilakukan setiap bulan. Namun kali ini cukup berbeda, karena momentum untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Ini sebetulnya acara rutin bulanan, tapi sekarang kita lakukan untuk menghibur warga yang sedang terdampak PPKM dan menyambut HUT RI ke-76. Kalau untuk penarikan mobil itu sejauh 1 kilometer arah Jalan Cipasung-Subang,” ucapnya.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait