DMI Kuningan Dukung KLA Melalui Gerakan Masjid Ramah Anak

Rabu 18-08-2021,17:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

KUNINGAN – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan segera menyiapkan konsep Masjid Ramah Anak. Hal itu diungkapkan dalam Webinar Nasional Masjid Ramah Anak Kuningan, Rabu (18/8/2021).

Meski dalam masa pandemi Covid-19, DMI Kuningan tidak berhenti berakselerasi dan berkreasi dalam kegiatan. Kegiatan Webinar tersebut juga dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1443 H. Acara diselenggarakan bekerjasama antara DMI Kuningan, Pemkab Kuningan dan juga Kemenag Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini diadakan DMI sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkab Kuningan yang telah memperoleh penghargaan KLA atau Kabupaten Layak Anak. Sehingga otomatis kegiatan ini mendapat dukungan dari Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH.

“Saya berharap kegiatan ini akan bermanfaat dalam menyiapkan generasi muda yang unggul, tangguh dan berakhlak mulia. Untuk itu, mari bersama-sama sukseskan Webinar Nasional Masjid Ramah Anak,” kata Bupati dalam sambutannya sebelum acara dimulai.

Sementara itu, Ketua DMI Kabupaten Kuningan, Dr H Ugin Lugina MPd menegaskan, bahwa DMI Kuningan ikut bangga dengan prestasi yang diraih Pemda Kabupaten Kuningan, yang mendapatkan penghargaan KLA atau Kabupaten Layak Anak.

“Kami DMI Kuningan turut mensupport untuk mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Layak Anak melalui gerakan masjid ramah anak,” tutur Ugin.

Ugin berharap, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) bisa berinovasi dalam program pemakmuran Masjid, khususnya program yang bisa membuat anak-anak maupun remaja Masjid senang beraktivitas di Masjid.

“Melalui webinar ini, semoga muncul ide, inovasi dan kolaborasi nyata dalam program pemakmuran Masjid, khususnya kegiatan yang melibatkan anak-anak dan remaja Masjid,” harapnya.

Guna mendukung maksud dan tujuan webinar tersebut, dihadirkan para narasumber yang berkompeten dan luar biasa, diantaranya Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan Drs H Mujayin MPdI, Dept PPMAK PP DMI Helwana Fattoliya RS, serta Dewan Pakar PW DMI Provinsi Jawa Barat Drs H Chusnul Chuluk MM.

Semua nara sumber sepakat, untuk mewujudkan Masjid ramah anak, diperlukan langkah nyata dari para pengurus Masjid (DKM, red), yakni dengan menyiapkan sarana prasarana pendukung, seperti program kegiatan, lingkungan, SDM, dan lain sebagaimana.

Webinar nasional ini dibuka oleh host Efit Fitria A SE Sy dan dipandu oleh moderator Rastum yang merupakan Sekretaris DMI Kabupaten Kuningan. Demi lancar dan suksesnya webinar ini, diawali dengan doa bersama yang dipandu oleh Ustadz Hidayat Muttaqin MPdI. (muh)

Baca juga:

Mural Jokowi Muncul Lagi, Kali Ini Ditutup Masker

JK Santai Dituding Jubir Taliban, Begini Keyakinannya

Mengejutkan! Tiba-tiba Wabup Indramayu Lucky Hakim Mengundurkan Diri dari PSSI

Tags :
Kategori :

Terkait