Pemilu 2024, PAN Siap Kuasai Kuningan

Selasa 24-08-2021,10:58 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Dengan bekal kekompakan seluruh kader dan masifnya pergerakan ke tingkat grassroot, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan kembali menegaskan tekad bulatnya untuk merebut kekuasaan di Kuningan, pada Pemilu 2024 nanti.

Tentu saja target PAN tersebut bukan hanya gembar gembor belaka, mengingat sejak beberapa waktu terakhir ini di berbagai kegiatan yang dilakukan, sejumlah politisi senior PAN yang dulunya berdiam diri, kini kembali turun gunung untuk membantu mengembalikan kejayaan PAN.

Selain itu, kerja keras pengurus DPD PAN Kuningan saat ini di bawah kepemimpinan H Uba Sobari Ak, terus dilakukan dengan merangkul seluruh kalangan, tak terkecuali anak-anak muda.

Tak heran semangat pengurus DPD PAN Kuningan pun semakin menggebu untuk meraih kemenangan pada pesta demokrasi di Pemilu 2024, dengan target mendudukkan kader terbaiknya baik di kursi eksekutif (bupati/wabup), juga di legislatif (pimpinan DPRD). Target kemenangan dengan upaya meraih bekal minimal 10 kursi DPRD hasil Pileg 2024 nanti itu, akan ditunjukkan PAN sebagai komitmen sekaligus menjawab tantangan DPW PAN Jabar.

“Kita tetap akan merealisasikan apa yang diarahkan oleh DPP dan DPW PAN untuk Kabupaten Kuningan. Target kita menghadapi Pemilu 2024, kita sudah mempersiapkan dari sekarang bahwa PAN kita targetkan menjadi partai pemenang,” tegas Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Sobari Ak melalui Sekretaris Harian Ade Abdul Jafar Sidik SKessos MKessos, saat diwawancarai sejumlah jurnalis usai acara HUT ke-23 PAN yang digelar secara nasional dengan virtual, Senin (23/8).

Menurutnya, semua kader partai sudah dipersiapkan sejak sekarang agar bisa mensukseskan Pemilu 2024. Sehingga capaian hasil pemilu nanti dapat sesuai dengan target yang diharapkan.

“Pada prinsipnya kita di sini bersama-sama seluruh kader PAN di Kuningan, siap menyukseskan Pemilu 2024. Yakni dengan target menjadi partai pemenang di pemilu nanti,” ujar Ade.

Terlebih, lanjut Ade, dengan kepemimpinan baru di DPD PAN Kuningan bisa berkolaborasi antara kepengurusan lama dengan pengurus baru. Termasuk struktur kepengurusan di 32 DPC PAN se Kabupaten Kuningan yang sudah terisi seluruhnya.

“Setelah ada SK definitif hasil Musda DPD PAN Kuningan, kita terus bergerak dengan melakukan konsolidasi partai. Seperti kemarin kita sudah muscab dengan pembentukan DPC tingkat kecamatan, itu merupakan sebuah langkah yang baik pada kepemimpinan PAN hari ini. Para kader PAN ini siap menjadi ujung tombak pada pemenangan PAN di Pemilu 2024,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pada momentum HUT ke-23 PAN menjadi refleksi agar kader-kader partai terus berjuang demi kepentingan rakyat. Terlebih saat pandemi Covid-19, kader partai harus bahu-membahu saling membantu terhadap sesama.

“Hari ini ulang tahun PAN bertema amanat untuk Indonesia sehat, 23 tahun mengabdi untuk rakyat. Tentu definisinya di masa pandemi sekarang, kita menyelenggarakan dengan kesederhanaan tanpa mengurangi makna kekeluargaan dan kebersamaan dari kader-kader partai,” jelas Ade yang merupakan anggota DPRD Kuningan dari Dapil 3 itu.

Bahkan kader-kader terbaik yang pernah menjabat sebagai ketua partai periode sebelumnya, dalam acara tersebut dengan kompak ikut hadir secara langsung.

“Para Ketua PAN terdahulu hadir, seperti Ibu Hj Nining Kurnia, Pak H Toto Suharto dan Pak H Udin Kusnedi, hadir semua. Ini menjadi motivasi bagi kita semua, bahwa dengan kolaborasi dan kerjasama yang baik untuk terus mengabdi kepada masyarakat bisa menjadikan PAN lebih besar lagi kedepan,” ungkap Ade.

“Ini starting point yang sangat baik dengan kehadiran beliau-beliau bersama kita semua,” imbuhnya. (muh/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait