Acep Minta GP Ansor Berkontribusi Bangun Daerah

Jumat 10-09-2021,10:42 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH berkesempatan menghadiri pelantikan Pengurus PC GP Ansor Kuningan masa khidmat 2020-2024 di Gedung IPHI, kemarin (9/9). Selain Acep, hadir langsung Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi dan Kepala Diskominfo Dr Wahyu Hidayah MSi.

Bagi pengurus Ansor, Bupati Acep meminta agar semua kader Ansor bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah. Sebab sebagian besar pengurus merupakan kader-kader muda potensial, sehingga diharapkan mampu berkontribusi terhadap pembangunan.

“Selamat kepada para pengurus, selamat bekerja semoga di tangan saudara-saudara organisasi ini ke depan bisa lebih baik. Saya yakin sekali, semua kader Ansor dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuningan,” kata Acep.

Tak lupa, Ia menyampaikan terima kasih bagi pengurus lama yang sudah mengabdikan diri membesarkan GP Ansor Kuningan. Semoga segala bakti yang diberikan mendapat ganjaran dari Allah SWT.

“Salah satu tujuan dari keberadaan organisasi ini, yakni untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa. Kader yang tangguh, berkepribadian luhur, berakhlak mulia serta memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara Ketua GP Ansor Kuningan, Muhamad Rasdi menyampaikan, pelantikan ini akan menjadi titik awal untuk bergerak agar GP Ansor menjadi organisasi pemuda terdepan dalam persoalan salah satunya moderasi agama.

“Semoga gairah dan semangat PC GP Ansor Kuningan bisa menjadi salah satu hal terkecil, apa yang bisa kita lakukan kepada Nahdlatul Ulama. Memang pengurus GP Ansor ini telat dilantik, namun saya pastikan sudah melalui kaderisasi ketat yang sudah mengikuti peraturan sesuai dasar peraturan organisasi,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelantikan GP Anso Kuningan, Indra Adila Pratama menambahkan, ada harapan besar dan optimisme dari PC GP Ansor Kabupaten Kuningan. Maka dari itu, ke depan agar bisa semakin meneguhkan komitmen lebih besar dan lebih maju.

Seperti yang diketahui, pelantikan GP Ansor Kuningan menyisakan polemik di internal organisasi. Sebab tak sedikit pengurus di tingkatan kecamatan bergejolak, bahkan menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepengurusan GP Ansor yang kini dilantik.(ags/muh)

Tags :
Kategori :

Terkait