Juara 2 LKS Tingkat Jabar

Jumat 10-09-2021,10:52 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN –SMK Pertiwi Kuningan berhasil meraih juara 2 LKS tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat. Adalah Jainal Abidin, siswa Kelas XII Kelas Khusus Yamaha yang meraih juara II Lomba Kompetensi Siswa 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat dengan Bidang Mata Lomba Teknik Perawatan dan Perbaikan Sepeda Motor.

Saat lomba diikuti oleh 19 peserta yang merupakan siswa-siswa pilihan dari SMK di Provinsi Jawa Barat. Event tersebut dilaksanakan Juli hingga Agustus lalu.

Menurut Kepala SMK Pertiwi Kuningan, Dea Ariana Vamitrianto SE MSi, sebelum siswanya tersebut diikutsertakan di tingkat Provinsi, pihaknya lebih dulu mengadakan seleksi internal di tingkat sekolah. Seleksi tersebut dalam bentuk Kompetensi Keahlian Teknik Bisnis dan Sepeda Motor yang dibimbing langsung oleh guru produktif, Agus Gumelar ST.

“Dari siswa yang diseleksi di tingkat sekolah berjumlah 36 siswa, diambil dari siswa Kelas Khusus Yamaha dan terpilih 1 siswa untuk mewakili penyeleksian di Tingkat Kabupaten. Lolos dari tingkat kabupaten siswa tersebut langsung didaftarkan untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa di Tingkat Provinsi, dan hasil akhir meraih juara 2,” kata Dea, Kamis (9/9).

Atas raihan prestasi tersebut, katanya, SMK Pertiwi Kuningan diundang oleh pimpinan Yamaha DDS II Jawa Barat yang dihadiri langsung oleh dirinya dan siswa peraih juara, untuk menerima hadiah berupa unit alat praktek sebagai Sekolah Binaan Berprestasi.

“Alhamdulillah. terima kasih kepada Yamaha DDS II Jawa Barat yang sudah memberikan hadiah berupa alat praktik. Alat praktik ini akan kami gunakan untuk pembelajaran praktek siswa-siswi kami di sekolah,” tuturnya.

Menurutnya, bukan kali ini saja SMK Pertiwi Kuningan diberikan bantuan alat praktik oleh pihak Yamaha, tapi setiap tahun Yamaha selalu memberikan support penuh untuk kemajuan sekolahnya.

“Bahkan bukan hanya alat praktik saja yang biasa didonasikan ke sekolah kami, melainkan donasi berupa ilmu juga mereka berikan baik itu ke guru maupun siswa,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, SMK Pertiwi Kuningan sudah menjalin kerja sama dengan PT Yamaha Motor Manufacturing WJ. Sekolahnya merupakan sekolah rujukan Yamaha Grade A.

“Untuk Grade A sendiri, di wilayah Jawa Barat hanya ada 5 SMK. PT Yamaha pun menunjuk SMK Pertiwi Kuningan sebagai pusat atau sentral pelaksanaan perekrutan tenaga kerja. Terima kasih Yamaha,” pungkas Dea. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait