Rayakan HUT Ke 20 Secara Sederhana

Sabtu 11-09-2021,09:19 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat di Kuningan dirayakan secara sederhana namun tetap khidmat. Acara berlangsung di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kuningan, Kamis (9/9).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan Drs H Toto Hartono menyampaikan, sejak berdiri tahun 2001, Partai Demokrat (PD) tetap bersinergi dengan rakyat. Ia sendiri baru masuk tahun 2004, dan saat itu PD di Kuningan mengalami pasang surut.

“Kita berjaya pada tahun 2009 dengan meraih 7 kursi di DPRD Kuningan,” ungkap Toto saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Diakui Toto, PD pernah mengalami “tsunami” politik tahun 2014. Saat itulah perolehan kursi maupun jumlah suara pada Pemilu mengalami penurunan.

“Tahun 2004, meski baru berdiri, kita sudah punya 2 kursi di DPRD Kabupaten Kuningan. Tahun 2009 naik jadi 7 kursi. Tahun 2014 terjadi tsunami politik, sehingga turun jadi 5 kursi, dan bertahan hingga 2019,” tuturnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua kader PD yang tetap solid dalam berjuang, sehingga PD di Kabupaten Kuningan tetap eksis berada di barisan depan saat memperjuangkan aspirasi rakyat.

Sementara itu, rangkaian HUT ke-20 menggelar berbagai kegiatan. Di acara puncak kemarin, sebagai ungkapan rasa syukur, dilakukan doa bersama dan potong tumpeng yang diikuti sekitar 120 orang, terdiri struktural DPC, DPAC, dan organisasi sayap partai.

Selanjutnya ada pertemuan secara virtual dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kemudian, pada 30 September nanti, akan dilaksanakan kegiatan bulan bakti Partai Demokrat yang digelar DPC dan Fraksi Demokrat, akan didistribusikan sekitar 20 ton beras untuk masyarakat yang membutuhkan. Di antaranya para sopir, kusir delman dan pengemudi ojek.

“Untuk event yang digelar DPD PD Jabar, DPC Kuningan juga berkontribusi dengan menempatkan 3 perwakilan juara di 3 kategori lomba,” sebut Toto yang merupakan pensiunan birokrat Kuningan itu.

Adapun lomba yang didapatkan Partai Demokrat Kuningan tersebut, yakni kategori video pendek profesional mendapatkan juara 2 atas nama Adam Firdaus. Lalu juara 2 kategori karikatur atas nama Roby Dwikora, dan juara 3 lomba lukis yang dimenangkan oleh Obar.

Hadir pula seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kuningan dan seluruh Ketua DPAC Demokrat se-Kabupaten Kuningan. Meski Kuningan masuk dalam status PPKM level 2, namun kegiatan berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait