Zulhas Serukan PAN Kuningan Rebut Kembali 8 Kursi

Selasa 14-09-2021,10:17 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Dr (HC) Zulkifli Hasan (Zulhas), menyerukan agar PAN Kabupaten Kuningan bisa merebut kembali 8 kursi di DPRD pada Pileg 2014 mendatang.

“Sekarang ada lima (kursi DPRD Fraksi PAN), nanti bikin lagi 8 kursi,” seru Zulhas seraya memuji keberhasilan Ketua DPD PAN Kuningan saat berhasil meraih 8 kursi, Drs Toto Suharto SFarm Apt.

Seruan tersebut disampaikan Zulhas di hadapan ratusan kader PAN Kuningan, dalam kunjungannya di Sekretariat DPD PAN Kuningan, Jalan Moch Toha Desa Kasturi Kecamatan Kuningan, Senin (13/9) sore.

Dengan nada sangat serius, Zulhas pun menekankan kepada pengurus DPD PAN yang kini dipimpin H Uba Subari Ak tersebut, agar dapat bekerja ekstra keras untuk merebut kembali posisi pimpinan DPRD Kuningan dengan raihan minimal 8 kursi.

“Kalau dalam politik itu harus merebut, tidak meminta. Jangan takut dengan partai lain. Kerja keras sekarang yang dibutuhkan. Kalau hanya berdiam diri, ya sudah,” tegas Zulhas.

Zulhas yang kini menjabat Wakil Ketua MPR RI tersebut, menyemangati agar semua kader PAN Kuningan kompak dan semangat. Bahkan ia secara khusus kemunduran raihan kursi pada Pileg 2019 saat Ketua DPD PAN Kuningan dijabat H Udin Kusnedi SE MSi, bukan sebagai kekalahan, melainkan sebagai kemenangan yang tertunda.

“Gak ada kekalahan (Pileg 2019), yang ada itu kemenangan yang tertunda. Jadi DPR, jadi Bupati, itu untuk apa?, untuk menolong sesama. Ayo (semua) berjuang, urusi kader, urusi ranting. Jangan urusi dapur sendiri,” ajak Zulhas.

Dalam kesempatan itu, Zulhas menanyakan jumlah daerah pemilihan (dapil) dan kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan, termasuk jumlah kursi di DPRD. Dengan 32 Kecamatan yang ada di 5 dapil, untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya, maka pada Pileg 2024 nanti, minimal per kecamatan ada satu caleg.

“Minimal satu kecamatan ada satu caleg. Bisa itu mantan kades, guru ngaji, atau ketua majelis taklim. Berarti 32 jumlahnya (caleg) sesuai jumlah Kecamatan. Nah, sisanya dari pengurus harian di DPD,” pinta Zulhas.

“Saya minta, Pak Toto, Udin, dan Uba, kompak bikin 8 kursi lagi. Per kecamatan satu calon. Kerja dari sekarang, rebut kekuasaan, jangan minta. Kita tergantung kita, gak usah takut dengan partai lain,” imbuhnya. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait