PPKM Level 2, Apel Pagi Kembali Digelar

Selasa 28-09-2021,09:20 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Menyusul dengan semakin landainya kasus Covid-19 dan penerapan PPKM di level 2, Pemkab Kuningan kembali mengadakan apel pagi. Hal itu terlihat saat apel pagi yang dipimpin langsung Bupati H Acep Purnama SH MH, Senin (27/9).

Dalam kesempatan apel itu, Bupati Acep mengukuhkan dan melantik pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) periode 2021-2024. Pengukuhan ini dilakukan usai apel pagi di halaman Setda Pemkab Kuningan.

Pelaksanaan apel pagi ini kembali digelar menyusul dengan penerapan PPKM di level 2. Sekaligus sesuai SE Bupati Nomor 001/2277/org tentang pelaksanaan apel pagi setiap hari senin bagi pegawai di lingkungan Pemkab Kuningan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep memaparkan, terbitnya PP Nomor 30 tahun 2019 tentang penilaian kerja PNS, akan menjamin objektivitas pembinaan PNS berdasarkan prestasi dan sistem karir. Sekaligus dengan PP Nomor 24 Tahun 2021 tentang disiplin PNS yang memuat kewajiban, larangan dan hukuman bagi PNS agar bisa menjalankan tupoksinya dengan baik.

“Saya meminta kepada seluruh PNS termasuk PPPK dan THL untuk bangun kekompakan, tumbuhkan rasa memiliki (sense of belonging), jaga marwah lembaga. Jika kita bekerja sudah sesuai dengan perencanaan, regulasi, mengapa harus waswas, setiap perjalanan pasti ada rintangan, namun seberat apapun pemerintahan harus tetap jalan,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kuningan, khususnya bagi para atlet Jawa Barat asal Kabupaten Kuningan yang mengikuti PON XX Papua.

“Saya mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Kuningan untuk para atlet Jawa Barat, khususnya dari Kuningan yang mengikuti PON di Papua agar bisa berlaga dengan baik. Sehingga para pahlawan olahraga bisa mengukir prestasi dengan tetap menjaga sportivitas,” ungkapnya.

Sementara bagi kader pemuda anti narkoba yang baru dilantik, Bupati Acep berpesan, agar dapat bersama-sama memerangi narkoba di wilayah daerah masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik, saya kukuhkan sebagai Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Kabupaten Kuningan. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik untuk dapat bersama-sama memerangi narkoba di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, Ia bersyukur, karena Pemkab Kuningan kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat. “Alhamdulillah hari ini, Kuningan juga mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya yang merupakan usaha kita bersama. Peringkat kita naik dari madya ke utama, penghargaan ini diberikan kepada kita karena telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak dan memenuhi kebutuhan anak,” pungkasnya.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait