Wajah Baru Gedung Setda, Interiornya Modern

Selasa 28-09-2021,09:22 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Setelah puluhan tahun tanpa sentuhan interior modern, akhirnya ruang lobi gedung Setda Kuningan berubah wajah. Lobi yang sebelumnya hanya ada kursi tamu dan meja resepsionis ala kadarnya, ditata ulang oleh desainer interior terkenal Kota Kuda, Dading Fajarudin SSi. Hasilnya, bagian lobi yang sering dipakai ruang tunggu tamu yang hendak ke ruang kerja bupati, wakil bupati dan sekda tersebut tampil keren dengan pernak pernik khas perkantoran modern.

Dari pantauan Radar, saat ini pengerjaan interior masih dilakukan dan diperkirakan rampung beberapa hari ke depan. Bagian lantai yang sebelumnya keramik, ditutupi triplek tebal dan akan dipasang karpet demi kenyamanan para tamu. Untuk langit-langit lobi juga sudah nampak penataannya dengan pemasangan lampu LED sehingga berbeda jauh dengan kondisi sebelumnya. Pengerjaan penataan dilakukan sejak hari Jumat lalu dengan melibatkan beberapa pekerja dari pihak desainer.

Kasubag Rumah Tangga pada Bagian Umum Setda Kuningan, Dicki terlihat mengecek penataan lobi gedung Setda. Dicki sempat memotret beberapa bagian lobi yang masih dalam penataan. Dia mengaku pangling dengan kondisi ruang lobi setelah diperbaiki.

 \"Kaget juga lihat ruang lobi, soalnya terlihat modern dan keren. Yang saya tahu, pengerjaannya dimulai hari Jumat lalu. Berarti baru tiga hari sampai Minggu. Mungkin dikerjakan lagi sore hari sampai malam agar tidak mengganggu situasi di gedung Setda,\" ujar Dicki kepada Radar, kemarin (27/9).

Berubahnya wajah ruang lobi gedung Setda, dimanfaatkan pegawai Sekretariat Pribadi (Sekpri) Bupati untuk berfoto. Beberapa pengunjung yang hendak menemui bupati, wakil bupati dan sekda juga menyempatkan diri untuk foto selfie di lokasi tersebut. Menurut seorang pegawai sekretariat pribadi bupati, dia merasa kaget lantaran berubahnya ruang lobi ketika masuk ke ruangannya yang berada tepat di sebelah lobi. Sebab, ketika hari Jumat mau pulang kerja, kondisi ruang lobi masih seperti dulu, tak ada perubahan.

\"Pas tadi pagi masuk, kok suasananya sudah berubah. Kapan dikerjakannya? Benar-benar bikin pangling,\" katanya diamini beberapa rekannya.

Hal senada diungkapkan Rohim, tamu yang mengaku sering ke pendopo dan gedung Setda. Dia kaget melihat perubahan mencolok bagian lobi Setda yang ditata dengan desain modern. Menurut Rohim, penataan ruang lobi bisa disebut terlambat karena banyak SKPD di lingkup Pemkab Kuningan yang lebih dulu melakukan penataan.

\"Setahu saya, lobi gedung Setda itu tak pernah berubah setelah dibangun ulang beberapa tahun silam. Tak ada walpaper di dindingnya, murni polos tembok warna putih. Eh sekarang sudah berubah. Hari Selasa lalu ke sini, masih belum ditata. Setelah ruang lobi, ada bagusnya Bagian Umum Setda juga menata ruang kerja bupati. Soalnya pas masuk ke sana (ruang kerja bupati, red), biasa biasa saja. Biar ada perubahan harusnya ditata ulang,\" sebutnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait