Sat Pol PP Bakal Pindah Kantor

Jumat 01-10-2021,10:57 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan akan memindahkan Kantor Satpol PP yang kini menempati gedung di kompleks perkantoran pemerintah daerah di Jalan Ir Soekarno ke bangunan eks kantor Dinas Koperasi dan UKM di lingkungan Stadion Jalan Aruji.

Sekretaris Daerah Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar menyampaikan rencana perpindahan tersebut di hadapan para petugas penegak aturan daerah itu di kantor Satpol PP, Kamis (30/9). Dikatakan, alasan perpindahan kantor Satpol PP ini karena pertimbangan aksesibilitas dan koordinasi. 

\"Perpindahan ini memiliki peran strategis karena berada di pusat kota. Sehingga mudah terjangkau, dan lebih dekat dengan masyarakat,\" ungkap Sekda Dian.

Dian menyebutkan, dengan lokasi kantor Satpol PP menempati bekas kantor Dinas Koperasi dan UKM yang berada di pusat kota maka akan memudahkan pengawasan perkantoran dinas termasuk Pendopo Kabupaten Kuningan serta objek vital lainnya seperti kompleks stadion, taman, kantor kejaksaan, pengadilan dan lainnya. Selain itu, dengan keberadaan Satpol PP di pusat kota juga akan semakin memudahkan koordinasi dengan instansi lain seperti Polres, Kodim dan lainnya.

\"Keberadaan kantor Satpol PP di Aruji praktis menjadi lebih dekat dan memudahkan untuk koordinasi dengan instansi lain. Sehingga pelayanan Satpol PP dalam menjalankan tugas di bidang penegakan peraturan daerah, peraturan bupati dan keputusan bupati serta penyelenggaraan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat pun akan lebih baik,\" harap Dian.

Namun demikian, Dian menambahkan, pemindahan kantor Satpol PP tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Pihaknya pun tengah melakukan sejumlah persiapan dan pembenahan gedung eks kantor Dinas Koperasi dan UKM tersebut untuk bisa ditempati dengan nyaman dan aman.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kantor baru akan segera dibenahi dulu, mulai tata ruangan dan juga tambahan lahan parkir. Dalam waktu dekat ini akan langsung ada perbaikan-perbaikan gedung. Untuk itu mari kita niatkan bersama, di tempat yang baru mari kita tingkatkan semangat baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs Agus Basuki MSi beserta jajaran dan satuannya menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada Satpol PP dan siap untuk menempati kantor yang baru.

 “Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik  untuk melakukan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, perlindungan masyarakat, dan tak ketinggalan kami siap siaga untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” ungkapnya. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait