Usul Memperbanyak Turnamen Tenis Meja

Selasa 16-11-2021,10:17 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Meski tak sering bermain tenis meja, Bupati H Acep Purnama SH MH berkesempatan menjajal permainan tenis meja saat membuka turnamen olahraga tersebut di Lebakwangi, Kuningan. Bahkan secara simbolis, turnamen ini diawali dengan pertandingan exhibition antara Bupati Acep melawan KH Oban Sobani.

Melalui kegiatan tenis meja, Bupati Acep sangat mengapresiasi, acara turnamen yang diadakan Persatuan Tenis Meja Sanghiang. Turnamen ini menjadi salah satu sarana bagi warga masyarakat untuk berolahrahga, sehingga tercipta imun tubuh yang baik.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk silaturahmi dalam mempererat rasa kebersamaan antara pencinta olahraga tenis meja,” ucapnya, kemarin (15/11).

Dirinya berterimakasih kepada pihak panitia atas ide dan gagasan kreativitasnya dalam konteks cabang tenis meja di Kuningan. Sehingga turnamen tenis meja ini bisa berjalan.

“Saya akan promosikan dan saya akan ajukan ke KONI, agar turnamen tenis meja diperbanyak. Semoga tenis meja bisa dijadikan satu cabang olahraga, yang memiliki agenda tahunan atau bulanan seperti olahraga lain,” ujarnya.

Adanya turnamen tenis meja ini, lanjutnya, semoga olahraga tenis meja dapat berkembang di Kuningan. Kejuaraan ini dapat dijadikan ajang untuk membina prestasi atlet cabang tenis meja.

“Saya juga berharap agar para peserta kejuaraan tenis meja yang saya banggakan, keikutsertaan saudara-saudara dalam ajang ini harus dijadikan kesempatan untuk meningkatkan prestasi. Namun demikian, tentunya tidak semua peserta akan mendapatkan prestasi yang diinginkan. Hanya peserta yang mempersiapkan diri dengan baik, berlatih dengan tekun dan serius, serta fokus pada tujuan, insya Allah akan meraih prestasi yang gemilang ke depan,” imbuhnya.

Dirinya berpesan, agar selama pertandingan berlangsung seluruh peserta dapat bermain dengan fair play. Hal ini agar turnamen dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Menang atau kalah itu biasa dalam persaingan. Tapi yang utama adalah dalam hubungan silaturahmi yang tetap terjaga,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Nana Sutarna mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Acep atas dukungan pelaksanaan turnamen tenis meja. “Turnamen ini diikuti 120 peserta dari beberapa PTM yang berasal dari Kuingan, Majalengka, Ciamis, Cirebon dan Purwakarta. Semoga melalui turnamen ini, kita bisa mendapatkan bibit-bibit atlet tenis meja di Kabupaten Kuningan,” tuturnya.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait