Bupati Beri Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Rabu 01-12-2021,09:54 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH memberi penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi para Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kuningan. Anugerah ini sebagai penghargaan dalam pelaksanaan tugas ASN dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun.

“Semoga ini dapat dijadikan teladan bagi ASN yang lain,” kata Bupati H Acep Purnama, kemarin (30/11).

Secara simbolis, Bupati Acep menyematkan penghargaan yang diwakili delapan pejabat daerah dari ratusan penerima. Adapun penerima tanda kehormatan itu di antaranya Drs H Nurahim MSi (Asda 1 Setda Kuningan), Drs Deniawan MSi (Inspektur Kuningan), Drs Agus Sadeli MPd (Kepala DPMPTSP), Trisman Supriatna SPd MPd (Kepala DPPKBP2A), Drs Agus Basuki MSi (Kepala Satpol PP), U Kusmana SSos MSi (Kepala Diskopdagperin), Dr Wahyu Hidayah MSi (Kepala Diskominfo) dan Wawan Setiawan SHut MT (Kepala Dinas LH).

“Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan yang mempunyai arti sangat penting bagi setiap ASN, untuk lebih meningkatkan semangat kerja, profesionalitas, kinerja disiplin dan semangat untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, ASN memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, maka ASN harus memiliki kualifikasi, kompetensi dan integritas tinggi serta memiliki ketulusan untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“Penghargaan yang diberikan kepada ASN tersebut merupakan bentuk perhatian Pak Presiden Joko Widodo. Tentunya atas bakti dan kinerja para ASN yang memang layak mendapatkan,” ujarnya.

Dia menyebut, penerima penghargaan merupakan sebagian ASN dari sekian banyak pegawai di Kabupaten Kuningan. Bahkan untuk hal ini tidak mudah menjadi orang pilihan, butuh kesungguhan dan kerja keras agar bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan bagi ASN penerima penghargaan.

“Semoga kegiatan penyerahan penghargaan tidak dipandang sebagai kegiatan seremonial semata. Sebaliknya, kegiatan ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Maka sepatutnya, kata Acep, tanda kehormatan yang telah diterima menjadi kebanggaan bagi ASN. Sehingga ke depan bisa meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan tugas, senantiasa memberikan pelayanan publik kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata, serta menjadi suri teladan bagi PNS lain.

“Melalui penghargaan ini, saya berharap agar seluruh ASN Kabupaten Kuningan dapat bekerja lebih meningkatkan disiplin, bekerja lebih ikhlas dan optimal lagi. Tingkatkan tekad dan semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan tulus,” pungkasnya.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait