Bangun Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Sabtu 11-12-2021,12:28 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN –DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD). Acara digelar secara hybrid (virtual) di kantor DPD PAN Kuningan, Rabu (8/12).

LKAD ini dibuka langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifki Hasan. Dalam sambutannya, Zulhas –sapaan akrabnya- menyebut LKAD merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh kader PAN. Hal itu karena berkaitan dengan strategi pemenangan Pemilu 2024 yang akan datang.

Menurut Sekretaris Harian DPD PAN Kuningan Ade Jafar Sidiq, dalam pelatihan disampaikan materi arah perkaderan PAN, AD ART serta platform PAN. Termasuk sejarah dan strategi pemenangan PAN di Pemilu mendatang. Materi juga disampaikan oleh master of training dan pemateri handal lainnya.

“Termasuk juga materi disampaikan anggota DPR RI Fraksi PAN yang dapat memberikan wawasan baru bahwa PAN dikelola secara modern, untuk bisa memenangkan kontestasi politik di ranah daerah, wilayah hingga pusat. Hal ini tentunya didukung oleh para kader yang sangat solid dan berpotensi,” jelasnya.

“Peserta kegiatan LKAD ini sangat antusias dan diikuti tuntas dari awal sampai akhir. Harapannya, ini menjadi suntikan materi yang sangat bermanfaat bagi kader PAN,” imbuhnya.

Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan DPD PAN Kuningan Drs H Toto Suharto Sfarm Apt menambahkan, LKAD dilakukan sebagai tahapan untuk menghadapi pertarungan politik tahun 2024.

“Dalam menghadapi pertarungan pada tahun 2024 nanti, tentunya kita harus menyiapkan segalanya. Dalam hal ini pelatihan untuk para kader dan para calon saksi Pemilu. Sehingga diharapkan nanti setelah LKAD ini, para kader akan lebih paham tentang aturan dan Undang-Undang tentang kepartaian. Baik itu AD/ART, peraturan organisasi partai, dan lain-lain,” ujar Toto.

Dikatakan, pembekalan tersebut sangat penting dilakukan partai kepada para kadernya, termasuk kepada para kandidat caleg dan calon saksi, sehingga benar-benar all out untuk berjuang memenangkan PAN di Pemilu 2024. Dengan begitu, tujuan didirikannya parpol pun akan terwujud sesuai dengan harapan bersama.

“Didirikannya sebuah parpol itu kan tujuan utamanya untuk merebut sebuah kekuasaan, baik itu kekuasaan di parlemen maupun di eksekutif. Tentunya mereka harus dibekali dulu, ada yang namanya Latihan Kader Amanat Dasar bagi kader, baik untuk caleg maupun saksi,” jelas Toto.

Beberapa pembicara dari DPP PAN, termasuk dari anggota DPR RI, lanjut Toto, telah menyampaikan materinya kepada peserta. Di antaranya terkait strategi pemenangan pemilu, manajemen saksi, AD/ART dan peraturan partai, pemahaman platform partai, dan lain sebagainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus harian DPD PAN Kuningan. Mulai dari Ketua dan Sekretaris MPPD H Udin Kusnedi SE MSi, Hj Nining Kurnia, Ketua DPD H Uba Subari Ak, Sekretaris Harian DPD Ade Jafar Sidiq SKessos MKessos, Ketua POK Drs H Toto Suharto Sfarm Apt, unsur fraksi Drs H Nunung Sanuhri MPd dan pengurus harian DPD PAN Kabupaten Kuningan. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait