Sepakat dengan Ridwan Kamil, Paguyuban Sundawani Wirabuana Kuningan Desak Arteria Dahlan Minta Maaf ke Warga S

Rabu 19-01-2022,13:57 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN – Paguyuban Sundawani Wirabuana Kuningan sepakat dengan sikap Gubernur Jabar, Riwan Kamil yang mendesak Arteria Dahlan minta maaf, karena telah menyinggung rakyat Sunda.

Ketua DPD Paguyuban Sundawani Wirabuana Kuningan, Mara Stanzah mengatakan, apa yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah benar.

Sebab, statemen Arteria sangat menyinggung perasaan masyarakat Sunda, khususnya di Jawa Barat dan Banten.

\"Kami sangat menyayangkan dan merasa prihatin dengan adanya statemen Saudara Arteria Dahlan. Ini pernyataan cukup diskriminatif dan menyudutkan masyarakat Sunda,\" kata Mara, Rabu (19/1/2022).

Selain itu, Paguyuban Sundawani Wirabuana Kuningan memandang pernyataan Arteria ada unsur rasis.

Terlebih seolah-olah Arteria ingin menyatukan dalam tubuh NKRI, dengan mengistilahkan bahasa Indonesia di acara resmi.

\"Padahal dari ending pernyataannya itu lebih memecah belah persatuan Indonesia yang selama ini kita jaga. Padahal kita selalu jaga rasa, toleransi. Padahal ada Perda yang membolehkan, bahkan mewajibkan setiap instansi di hari tertentu untuk berpakaian dan bahasa Sunda,\" ujarnya.

Untuk itu, pihaknya sangat mendukung himbauan atau permintaan gubernur dan wagub Jabar agar Arteria Dahlan segera meminta maaf ke publik, khususnya masyarakat Sunda.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil menjadi representasi warga Jawa Barat dan juga Sunda.

Dalam kontestasi politik 2024 mendatang, dia juga digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) dari Tatar Sunda. (muh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait