Mbok Peranti, Penunggu Jl Pilang Cirebon, Sering Bikin Pengendara Linglung

Selasa 01-02-2022,11:38 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Mbok Peranti disebut sebagai penunggu Jl Pilang Raya, Kabupaten Cirebon. Sosok gaib ini, disebut kerap membuat pengendara bingung.

Sosok Mbah Peranti langsung disebut warga setelah kecelakaan di Jl Pilang Raya, pada Senin (31/1/2022). Yang disebut penunggu kawasan itu.

\"Dari sana (menunjuk arah Rumah Sakit Permata) sampai ke Arhanudse situ ada penunggunya. Katanya namanya Mbah Peranti,\" kata Yani, salah seorang pedagang di kawasan itu, kepada radarcirebon.com.

Yani mengungkapkan, banyak pengendara yang kerap mengalami kecelakaan akibat diganggu mahluk gaib penunggu Jl Pilang Raya, yang berbatasan dengan Kota Cirebon itu.

\"Memang ada penunggunya dan sering kecelakaan. Jadi harus hati-hati kalau lewat sini. Baca-bacaan apalagi kalau malam,\" tuturnya.

Menurut dia, kecelakaan yang menimpa pengemudi di Jalan Pilang Raya cukup aneh. Sebab, kondisi lalu lintas sebetulnya sedang sepi.

\"Ini tiba-tiba oleng ke kanan. Terus nabrak plang warung. Nah ini anehnya mobilnya naik ke atas,\" tutur dia.

\"Kalau nabrak sini harusnya berhenti. Ini malah menanjak. Ibunya tuh keluar tuh kayak linglung dan duduk aja,\" imbuh dia.

Menurut dia, kecelakaan yang terjadi di kawasan itu, terkadang di luar akal sehat. Karenanya, pengemudi harus hati-hati saat melewati jalanan tersebut.

Kecelakaan mobil tabrak warung di Jalan Pilang Raya, Kabupaten Cirebon terjadi Senin sore (31/1/2022). Mobil yang dikemudikan sampai naik di atas tumpukan batu.

Pantauan radarcirebon.com, kejadian kecelakaan tersebut diduga karena mobil oleng lantas menabrak warung yang berada di Jl Pilang Raya, Kabupaten Cirebon.

Identitas kendaraan tidak diketahui, karena plat nomor sudah dicopot. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka.

Namun para pemilik warung di lokasi tersebut mengungkapkan, pengemudi mobil Honda Brio putih tersebut nampak cukup shock dan terlihat linglung saat keluar dari mobil.

“Nggak ada yang luka, itu cuma sendirian. Keliatannya pas keluar linglung, sempat duduk diam saja agak lama,” ungkapnya. (rdh)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait