Bingung Weekend, Ya Bisa Nikmati Kolam Renang

Minggu 25-09-2022,09:44 WIB
Reporter : Agus Sugiarto
Editor : Agus Sugiarto

Radarkuningan.com, KUNINGAN - Destinasi wisata di Kabupaten Kuningan semakin bertambah dan memanjakan wisatawan. Banyak pilihan bagi wisatawan untuk menikmati keindahan Kota Kuda. Salah satunya kolam renang Zam-Zam Pool.

Lokasi ini berada di Desa Manis Lor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Sama seperti objek wisata alam lainnya di Kabupaten Kuningan, Zam-Zam Pool menawarkan aneka jenis permainan air yang bisa membuat heboh pengunjung.

 BACA JUGA:Warga Wilanagara Meninggal Mendadak, Sempat Pingsan Dalam Bus

Di tempat ini ada 10 kolam renang aneka ukuran. Airnya sangat jernih karena rutin dikuras oleh pengelola. Ukuran kolam bervariasi. Ada untuk balita, anak-anak, dan dewasa, sesuai kebutuhan wisatawan.

Sarana ini juga dilengkapi wahana boom air, wahana air tumpah, water boom yang bikin wisatawan ketagihan untuk kembali mencoba. Pengunjung juga bisa menikmati kuliner di area gazebo sambil beristirahat.

 BACA JUGA:Ajaib, Bocah Indramayu yang Telan Kunci Gembok, Tanpa Disadari Keluar Lewat BAB

Pemandangan dari kolam Zam-Zam Pook juga sagat indah terutama di pagi hari. gunung Ciremai terlihat jelas dari pinggir kolam. Begitu juga saat bermain air, tidak akan terasa gatal karena airnya benar-benar selalu mendapat perawatan.

“Ya saya ajak keluarga liburan di sini. Banyak kolam pilihan. Bikin anak-anak engga suntuk. Ada yang suka main water boom, luncuran atau lainnya. Terserah. Tiket masuknya juga terjangkau alias tidak mahal. Begitu juga tiket parkir mobilnya. Ini untuk yang ketiga kalinya saya dan keluarga ke sini,” sebut Nandi, salah seorang pengunjung.   

 BACA JUGA:Fraksi Gerindra Kompak Absen Pada Penetapan APBD Perubahan 2022

Endi, pengelola Zam-Zam Pool bercerita jika pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah. Umumnya mereka membawa keluarga dan sengaja ingin berenang. Lokasi yang mudah diakses juga menjadi alasan pengunjung untuk datang ke Zam-Zam Pool.

“Pengunjung yang datang mengalami peningkatan jumlahnya. Mereka sudah sering datang namun ketagihan. Kami sih senang karena Zam-Zam Pool menjadi pilihan kunjungan keluarga atau wisatawan,” katanya, Minggu, 25 September 2022.     

 BACA JUGA:Warga Miskin Terima Paket Sembako

Untuk tariff bermain air di tempat ini, pihak pengelola penerapkan tiket sebesar Rp18 ribu per orang untuk hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan dari Senon sampai Jumat, tiket untuk pengunjung hanya dipatok Rp15 ribu per orang. 

“Selama berada di area Zam-Zam Pool, wisatawan bisa berenang di semua jenis kolam. Ada luncuran air, wahana bermain anak, ruang ganti, toilet dan juga terapi ikan. Pokoknya sekali bermain di sini, bikin puas pengunjung,” paparnya. (*)

 

 

Kategori :