Ciri Kucing Kampung Mix Persia, Ternyata Lebih Tahan dari Penyakit

Senin 13-11-2023,17:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BACA JUGA:Cara Mengajari Kucing Buang Air di Kotak Pasir Agar Tidak Sembarangan

Keistimewaan bulu ini menjadikannya pilihan yang tepat untuk dipelihara di rumah sebagai hewan peliharaan yang jinak dengan tingkahnya yang menggemaskan.

Dengan ciri fisik yang mencolok ini, membedakan kucing ini dengan ras kampung asli tidaklah sulit, dan beberapa orang bahkan menggunakan bulu lebat dan panjang sebagai acuan untuk mengidentifikasinya karena ciri ini dapat diwariskan kepada keturunannya.

2. Bentuk Wajah

Kucing jenis ini memiliki perbedaan mencolok jika dibandingkan dengan kucing ras Persia asli, yang dapat dilihat dengan jelas bahkan tanpa perlu diperika lebih mendalam. 

Perbedaan yang mencolok dapat ditemui pada struktur wajahnya yang condong menampilkan dimensi ukuran yang sedang dan memberikan kesan manis menawan, menciptakan perbedaan yang jelas jika dibandingkan dengan ciri-ciri wajah kucing Persia asli.

BACA JUGA:Begini Cara Menjinakkan Kucing Liar jadi Hewan Peliharaan, Auto Nurut!

Tampak bagian wajahnya memiliki bentuk yang tidak terlalu rata, dan ukuran hidungnya tidak terlalu kecil serta pesek. Selain itu, kucing campuran ini juga memiliki bentuk muka yang runcing meskipun struktur wajahnya tidak begitu tegas.

3. Bentuk Telinga dan Kaki Besar 

Ini adalah ciri khas lain yang membedakan kucing Persia campuran. Struktur kaki yang lebih besar dan lebih panjang daripada ras Persia asli atau kucing lokal membuat perbedaan ini mudah dikenali.

Bagian telinga kucing ini juga menonjol karena memiliki ukuran yang besar, dan posisinya yang berdekatan merupakan perbedaan signifikan dengan ras Persia asli yang cenderung memiliki telinga yang terletak lebih jauh satu sama lain.

4. Kepribadian atau Perilaku

Meskipun mewarisi sifat-sifat khas kucing Persia, kucing kampung mix Persia cenderung menampilkan kepribadian yang tenang, aktif, hangat, ramah, dan penyayang.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Ras Sendiri, Lebih Hemat dan Praktis

Kucing ini seringkali sangat dekat dengan pemiliknya dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Kecerdasan yang dimilikinya, bersama dengan kemampuan beradaptasi yang luar biasa, menjadikan mereka sebagai teman yang cocok untuk seluruh anggota keluarga dan memberikan kesan suasana yang ramai di rumah.

Kategori :