Inilah Waktu Datangnya Musim Kawin Kucing, Perhatikan 5 Tanda Anabul Lagi Ingin Kawin

Rabu 22-11-2023,11:58 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM - Untuk kalian yang memelihara kucing pastinya sangat tahu betapa merepotkannya ketika datang musim kawin kucing.

Meskipun terlihat sebagai hal yang sepele, tapi hal ini tidak berlaku pada pemilik kucing di rumah, hewan peliharaan ini akan menjadi sangat merepotkan ketika datang musim kawin kucing.

Kalian sebaiknya perlu memperhatikan lagi tentang kapan datangnya musim kawin kucing ini dan apa tanda-tanda kucing sedang ingin kawin.

Sebab jika disepelekan, kucing peliharaan kalian bisa menjadi stres dan akhirnya berpengaruh terhadap kesehatan hewan peliharaan kalian.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Nama Lucu Kucing Betina Sesuai Karakter

Nah, untu k mengantisipasi hal tersebut, kalian perlu mengetahuu kapan musim kawin kucing datang berikut ini.

Kapan Musim Kawin Datang?

Seperti makhluk hidup lainnya, kucing  membutuhkan aktivitas untuk bereproduksi. Kegiatan ini juga menjadi sarana mereka untuk bertahan hidup dan terhindar dari kepunahan.

Dan pada masanya datang, seperti yang dikutip dari situs RSPCA, hewan peliharaan satu ini akan mulai memasuki masa siklus reproduksinya setiap tahun pada waktu tertentu.

Dan waktu tertentu yang dituju pada masa tersebut adalah ada pada rentan waktu musim semi hingga kahir musim panas, pada jangka waktu tersebut, rasa birahi kucing akan meningkat.

BACA JUGA:Berapa Biaya Sterilisasi Kucing? Ternyata Segini, Beda Jenis Beda Harga

Nah, untuk lebih jelasnya, terdapat beberapa tanda-tanda yang muncul pada kucing ketika datang musim kawin kucing.

5 Tanda Kucing Sedang Birahi

Agar kalian tidak bingung ketika kucing peliharaan kalian sedang memasuki musim kawin kucing, ada beberapa tanda yang cenderung muncul seperti yang dilansir dari alodok berikut.

1. Sering menjilati alat kelaminnya

Salah satu tanda kucing sedang berahi adalah ia sering menjilati alat kelaminnya. Tanda kucing sedang berahi ini biasanya akan hilang begitu masa kehamilan kucing kalian selesai.

Namun perilaku ini juga bisa menjadi gejala penyakit tertentu pada kucing kalian, seperti infeksi saluran kemih.

BACA JUGA:Cara Menolong Anak Kucing yang Sedang Sekarat, Tanpa Pergi ke Dokter Hewan

Kategori :