Bisa Jadi Kunci Hidup Sehat! Ini dia 5 Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah

Rabu 29-11-2023,13:46 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini adalah 5 manfaat menanam janda bolong di rumah, yang mungkin bisa menjadi salah satu rahasia kunci hidup sehat.

Merawat tanaman hias di dalam rumah bukan selalu tentang estetika visual, tetapi juga tentang memberikan manfaat nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan kita.

Nah, salah satu contoh tanaman yang banyak dipilih untuk mewujudkan hidup sehat ini adalah tanaman janda bolong (Monstera deliciosa).

Tanaman janda bolong yang khas dengan lubang-lubang artistik ini, tidak hanya menjadi elemen dekoratif yang menawan, tetapi juga dapat membawakan sejumlah manfaat positif untuk lingkungan di sekitar kita. 

BACA JUGA:Tanpa disadari, Inilah 11 Penyebab Mengapa Daun Janda Bolong Kesayanagan Anda Bisa Menguning

Dalam pembahasan artikel kali ini kita akan membahas 5 manfaat menanam janda bolong di rumah, yang bisa kamu dapatkan. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya disini!

1. Menyaring Udara Secara Alami

Manfaat menanam janda bolong yang pertama adalah dapat menjadi penyaring udara. Daun-daunnya memainkan peran penting dalam menghilangkan zat polusi seperti formaldehida dan benzene dari udara di dalam rumah.

Dengan begitu, janda bolong dapat meningkatkan kualitas udara di sekitar kita terutamanya di dalam rumah, dan juga dapat mendukung kesehatan pernafasan.

2. Melembabkan Udara

Dengan daun-daunnya yang besar, janda bolong juga dapat membantu meningkatkan kelembaban udara di ruangan.

BACA JUGA:4 Manfaat Tanaman Janda Bolong, Memberikan Kesehatan Keluarga Anda Jika Ditanam Di Rumah

Ini sangat bermanfaat, terutama dalam lingkungan ber-AC yang cenderung kering. Karena kelembaban udara yang optimal dapat mendukung kesehatan kulit dan saluran pernapasan.

3. Menyegarkan Lingkungan

Seperti yang sudah disebutkan tadi, ada banyak manfaat yang diberikan janda bolong yang berkaitan dengan kesehatan udara dan kualitas udara.

Kategori :