Bukan Hanya Sekedar Tanaman Hias Ini Dia 5 Manfaat Sirih Gading Untuk Kesehatan

Jumat 01-12-2023,14:44 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading adalah salah satu tanaman hias yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, terutama bagi para pecinta tanaman hias.

Sirih gading memiliki bentuk yang unik pada daunnya, hal inilah mengapa tanaman hias ini banyak di budidayakan oleh para pecinta tanaman hias.

Daun sirih gading memiliki bentuk unik seperti hati, tanaman ini juga memiliki bunga meskipun jarang terlihat atau terjadi.

Ternyata ada banyak manfaat sirih gading untuk kesehatan, tidak hanya mempercantik atau memperindah rumah dengan tanaman hias ini.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Daftar Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui Bagi Para Pemiliknya

Apa saja manfaat yang di dapatkan para pemilik tanaman sirih gading ini?

Berikut 5 Manfaat Sirih Gading Untuk Kesehatan

1. Memberikan Pemasukan Oksigen Yang Banyak

Sirih gading juga bermanfaat untuk memberikan pemasukan oksigen yang banyak. Hal ini merupakan hal yang lumrah dan sudah diketahui banyak orang bahwa sirih gading mampu memberikan oksigen disekelilingnya.

Bagi Anda yang memelihara tanaman ini pasti bisa merasakan kalau berdekatan dengan tanaman ini bisa memberikan kesejukan.

2. Menghilangkan Polusi

Manfaat berikutnya dari tanaman sirih gading yaitu mampu menghilangkan polutan atau polusi di udara dalam ruangan. Hal ini berkat kandungan senyawa formaldehyde, xylene, dan benzene.

Senyawa tersebut bisa mengurangi molekul-molekul di dalam ruangan. Terlebih lagi bagi area smoking room dan bisa meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan atau di tempat tanaman sirih gading ini tumbuh.

BACA JUGA:Tanaman Hias Anti Racun! Ini Dia Manfaat Sirih Gading Emas Sebagai Tanaman Hias di Rumah

3. Menjaga Kelembapan Udara di Ruangan

Sirih gading salah satu tanaman yang cocok untuk ruangan indoor karena manfaat dari tanaman tersebut bisa melembapkan udara di dalam ruangan.

Dengan kelembapan udara terjaga, sirih gading mampu melindungi Anda sekeluarga agar tidak terkena penyakit flu dan pilek. Bukan hanya itu saja, tanaman sirih gading juga memiliki manfaat untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

4.Mampu Menyerap Racun

Menurut beberapa ahli sirih gading juga memiliki manfaat untuk menyerap racun. Hal ini bisa dilakukan berkat daun sirihnya yang memiliki daya serap yang sangat tinggi kepada racun-racun di udara.

Adapun beberapa racun yang bisa diserap oleh sirih gading adalah polusi udara, racun sisa semprotan nyamuk, sisa pewangi ruangan, hingga racun yang muncul akibat cat di dinding.

BACA JUGA:Dapat Menetralkan Racun ! Ini Dia Manfaat Sirih Gading Emas Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menanamnya

5. Membuat Suasana Ruangan Menjadi Sejuk

Karena tanaman sirih gading memiliki manfaat yang bisa menyerap racun dan polutan maka akan tercipta ruangan yang sejuk.

Kategori :