Jangan Dibiarkan! 6 Ciri Kucing Anggora yang Mengalami Stres, Bulu Cantiknya Bisa Rontok

Senin 04-12-2023,13:56 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Kucing anggora merupakan salah satu jenis kucing yang banyak diminati dan dijadikan hewan peliharaan karena memiliki bulu dan tubuh yang lucu dan menggemaskan.

Kucing anggora dikenal sebagai jenis ras kucing paling menawan dan elegan serta memiliki ciri khas yang memikat. Kucing anggora juga memiliki kepribadian yang unik, yaitu hewan yang suka berinteraksi dan mudah bersosialisasi.

Ketika kucing anggora mengalami perubahan sikap atau perilaku menjadi diam, menyendiri, mungkin akan membuat pemilik kucing bingung dan menandakan terjadinya masalah. Hal ini bisa jadi kucing anggora mengalami stres.

Bukan hanya manusia, ternyata hewan peliharaan seperti kucing anggora juga bisa mengalami stres. Kucing peliharaan termasuk kucing anggora yang stres, akan menunjukkan perubahan tingkah laku pada pemiliknya.

BACA JUGA: 4 Tanda Kucing Anggora Stres Harus Diketahui Agar Dapat Ditangani Dengan Baik!

Pemilik kucing harus mengetahui ciri-ciri kucing anggora stress, agar bisa segera mencari tahu penyebab dan cara mengatasinya. Sebab, kucing yang stres biasanya akan mengalami kerontokan bulu.

Hal ini tentu sangat memalukan bagi kucing anggora yang terkenal dengan keindahan bulunya jika dibiarkan dan mengalami kerontokan bulu. Ada beberapa tanda-tanda kucing anggora stres yang perlu diketahui dan diperhatikan.

Ciri-ciri kucing anggora stres:

1. Menyendiri atau Bersembunyi

Kucing yang stres biasanya akan terlihat diam dibandingkan biasanya. Ia akan mencari tempat menyendiri dan tidak ingin diganggu oleh manusia, kucing, atau hewan lainnya.

Kucing yang stres akan menarik diri dan tidak tertarik untuk bermain atau bersosialisasi. 

BACA JUGA: Kenapa Kucing Anggora Susah Makan? Apa Perlu ke Dokter Hewan? Ini 5 Alasannya!

2. Agresif

Ciri-ciri kucing sedang stres yang mudah dikenal adalah agresif. Selain bersembunyi, kucing yang stres juga akan merespons dengan perilaku agresif.

Sikap agresif ini biasanya ditujukan pada pemilik atau hewan lain.

Kategori :