5 Hal yang disiapkan Saat Kucing Melahirkan, Simak Tahapannya Hingga Akhir!

Senin 04-12-2023,23:31 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Berikut adalah 5 hal yang disiapkan saat kucing melahirkan, pastikan untuk simak pembahasannya sampai akhir!

Saat kucing peliharaan kamu hendak atau sedang melahirkan anak kucing, hal tersebut bisa sangat menggembirakan dan membuat tegang pada saat yang bersamaan.

Setiap proses kelahiran membawa risiko tertentu, sehingga kamu harus teliti dan menyediakan kebutuhan yang diperlukannya saat dia bersiap-siap melahirkan anak kucing.

Meskipun sebagian besar pekerjaan akan dilakukannya sendiri saat melahirkan, kita harus tetap berada di sekitar untuk memastikan tidak ada yang salah, agar dia bisa merawat anak kucingnya setelah melahirkan.

BACA JUGA:3 Tips Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik, Ternyata Mudah Lho!

Untuk itu dalam artikel kali ini, kita akan memberikan 5 hal yang disiapkan saat kucing melahirkan. Simak selengkapnya sampai habis!

1. Siapkan Sarang Persalinan

Pertama, hal yang disiapkan saat kucing melahirkan adalah dengan menyiapkan area sarang di tempat yang tidak terlalu ramai.

Pilih area yang jauh dari lalu lintas di rumah. Jika kamu memiliki hewan peliharaan lain, usahakan agar mereka tidak masuk ke area ini.

Letakkan selimut bersih, seprai, dan/atau handuk untuk menyediakan area sarang. Kucing seringkali menyukai ruang tertutup, seperti keranjang cucian atau kotak, untuk melahirkan.

Pilih yang memiliki sisi rendah sehingga induk dapat masuk dan keluar dengan mudah. Pastikan untuk memilih selimut dan handuk yang bersih dan mudah dicuci.

BACA JUGA:Ternyata ini 10 Ciri Kucing Peliharaan Stres, yang Mungkin Kita Sepelekan!

2. Awasi Tahap Awal Persalinan

Hal yang disiapkan saat kucing melahirkan selanjutnya adalah, mengawasi tahap persalinan awal. Dimana tahap ini dapat berlangsung hingga 36 jam.

Kucing kamu mungkin akan terlihat gelisah, dan dia mungkin terus-menerus berjalan ke area sarang. Seharusnya kamu tidak melihat tanda-tanda mengejan, meskipun induk akan mengalami kontraksi selama waktu ini.

Kategori :