Kenapa Kucing Kampung Susah Gemuk? Berikut adalah 5 Tips Menggemukan Kucing Kampung, yang Mudah diterapkan!

Selasa 05-12-2023,12:15 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Kenapa kucing kampung susah gemuk? Simak penjelasan dan 5 tips menggemukan kucing kampung di artikel berikut ini!

Mengetahui apakah kucing kampung peliharaan kamu terlalu kurus, sebenarnya cukup sulit. Karena menurut beberapa penilitian, 60 persen kucing dikategorikan sebagai overweight atau kegendutan.

Menurut penelitan dari International Cat Care, negara inggris memiliki persentase 39 hingga 52 persen kucing yang dikategorikan sebagai overweight.

Karena biasanya kucing dengan berat badan normal mungkinakan terlihat terlalu kurus bagi pemiliknya. Selain itu, sulit untuk menilai apakah kucing kurus jika memiliki bulu panjang atau perut yang kendur.

BACA JUGA:5 Tips Agar Kucing Patuh dan Tidak Nakal, Sederhana dan Mudah!

Namun, jika kamu ingin mencari tau kenapa kucing kampung susah gemuk? Mungkin kita bisa menjawab hal itu dipembahasan berikut ini.

Terlebih lagi, jika kamu ingin segera menggemukan kucing mu, kita juga akan membahas 5 tips menggemukan kucing yang bisa kamu terapkan. Jadi simak sampai akhir ya!

Kenapa Kucing Kampung Susah Gemuk?

Ada dua penyebab utama yang dapat menjawab pertanyaan kenapa kucing kampung susah gemuk. Bisa jadi karena mereka mungkin tidak makan cukup, atau mereka menghabiskan jumlah kalori dengan banyak.

1. Adanya Gangguan Kesehatan

Mereka mungkin tidak makan dengan cukup karena stres, penyakit gigi, mual, atau sejumlah alasan lainnya. Kucing dengan beberapa penyakit tertentu bisa mengalami penurunan berat badan, dan ini bisa termasuk tanda pertama.

BACA JUGA:Jangan Panik! 10 Cara Terbaik Mengatasi Kucing yang Mengalami Stres

Di sisi lain, berat badan juga bisa disebabkan karena adanya penurunan fungsi pencernaan yang terkait dengan usia yang dapat terjadi pada beberapa kucing usia lanjut, seperti di atas 10 tahun.

2. Kurangnya Akses Makanan

Alasan lain kenapa kucing kampung susah gemuk, disebabkan karena kurangnya akses ke makanan. Karena seperti yang kita ketahui, tidak banyak kucing kampung yang biasanya memiliki pemilik.

Kategori :