3 Cara Mengatasi Kucing Kampung Sering Masuk Rumah, Dapat Dicoba!

Selasa 05-12-2023,14:33 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM-Kucing kampung adalah kucing domestik yang sering berkeliaran di area rumah, sering mencari makan di rumah-rumah sehingga tidak jarang kucing kampung sering masuk kedalam rumah.

Kucing kampung liar sering masuk kedalam rumah, mungkin hal tersebut sangat menyebalkan bukan? Karena kucing kampung ini selalu buang air sembarangan sehingga rumah menjadi kotor dan sering kali kucing memakan makanan yang telah diletakan di meja makan.

Kucing kampung sering merasa kelaparan dan menjadikan kucing sering mencuri makanan di rumah, oleh sebab itu sebaiknya jika kucing sedang lapar, anda memberikan makanan kepada kucing kampung tersebut.

Artikel ini akan membahas cara mengatasi kucing kampung sering masuk kerumah. Hal tersebut tentu bukan dengan tujuan, melainkan kucing sedang mencari mangsa yang terletak di dalam rumah. Berikut ini cara mengatasinya:

BACA JUGA:Ini Dia 5 Kelebihan Janda Bolong Menurut Ilmu Fengshui, Benarkah dapat Membawa Keberuntungan?

1. Beri Makan Kucing

Jika kucing kampung sering menyelinap masuk kedalam rumah maka bisa jadi kucing tersebut merasa lapar, oleh sebab itu agar kucing tidak menyelinap masuk sebaiknya anda memberikan makanan yang ada di rumah.

Kucing yang kelaparan akan memakan apa sayang yang ditemui oleh sebab itu kucing akan senang memakannya. Cara ini dapat menjadi solusi agar kucing tidak terbiasa masuk.

2. Tutup Pintu Rumah

Mungkin hal tersebut tidak sulit, namun jika rumah sudah terbiasa terbuka maka kucing akan mudah nyelonong masuk ke dalam rumah. Dengan begitu kucing kampung akan mencari apa yang diinginkannya.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda mendisiplinkan untuk selalu menutup pintu agar kucing tidak masuk secara sembarangan.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Dalam Rumah Menurut Fengshui, Adakah Punyamu?

3. Meletakan Aroma Yang Tidak Disukai Kucing

Kucing memiliki indera penciuman yang sangat kuat sehingga ketika dihadapi dengan aroma kuat seperti minyak wangi, bunga lavender, dan wangi yang menyengat lainnya. Oleh sebab itu, pastika ruangan anda diberi aroma wangi yang dapat menjadikan kucing tidak berani untuk melangkah.

Hal ini sangat ampuh untuk mengatasi kucing yang sering masuk ke rumah, karena biasanya kucing akan menjauhi tempat yang tidak disukai karena aroma yang menyengat.

Kategori :