Kenapa Kucing Kampung Susah Gemuk? Padahal Dikenal Dengan Pemakan Segala, Ternyata Ini Penyebabnya!

Rabu 06-12-2023,09:06 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM – Kucing kampung merupakan salah satu hewan yang paling sering ditemui di sekitar lingkungan kita. 

Kucing kampung atau kucing liar dengan nama latin felix silvestris memang terkenal dengan kemampuannya sebagai pemakan segala.

Mereka memiliki sifat adaptif yang luar biasa, mampu menyesuaikan diri dengan berbagai jenis makanan yang tersedia di sekitar lingkungan mereka. 

Mulai dari daging ikan, daging ayam, hingga hal-hal yang mungkin terasa tidak lazim bagi kita, seperti kerupuk, semuanya menjadi sumber nutrisi yang diterima dengan senang hati.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Kampung Jarang Sakit? Yuk Ketahui 6 Faktanya!

Dengan kemampuannya yang bisa menerima sumber nutrisi dari makanan apapun, seharusnya bisa membuat Kucing kampung mudah gemuk bukan?

Faktanya kucing kampung seringkali dihadapkan pada masalah berat badan yang sulit untuk dijaga agar tetap ideal. Apa saja penyebab nya? Yuk simak!

1. Pola Makannya yang Tidak Teratur

Kucing kampung cenderung tidak memiliki pola makan yang teratur seperti kucing yang tinggal di dalam rumah. 

Mereka sering memburu makanan sendiri di luar dan mungkin tidak mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang setiap hari.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Menarik di Pangandaran yang Perlu Dikunjungi saat Liburan

Kekurangan makanan yang cukup dan bergizi dapat membuat Kucing kampung sulit untuk mengembangkan massa tubuh yang sehat.

2. Aktivitas Fisik yang Tinggi

Kucing kampung umumnya lebih aktif secara fisik dibandingkan dengan Kucing yang tinggal di dalam rumah. Mereka membutuhkan energi ekstra untuk berburu dan menjelajahi lingkungan sekitar. 

Aktivitas yang tinggi ini dapat menyebabkan pembakaran kalori yang lebih cepat, membuat mereka sulit untuk mengalami peningkatan berat badan.

Kategori :