Inilah Alasan Kenapa Kucing Mengeong di Malam Hari, Benarkah Melihat Makhluk Halus?

Minggu 10-12-2023,14:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kucing peliharaan kalian sering berisik di tengah malam. Sebenarnya kenapa kucing mengeong di malam hari, benarkah ada makhluk halus yang datang?

Banyak kepercayaan yang berkembang di tengah masyarakat bahwa hewan peliharaan adalah makhluk yang mampu melihat makhluk halus karena mereka memiliki indera yang lebih peka dibandingkan manusia.

Dan salah satu tanda ketika hewan peliharaan melihat makhlik halus adalah ia selalu mengon jika hewan tersebut adalah kucing dan akan selalu menggonggong jika anjing.

Dan jika kalian memelihara kucing atau anjing di rumah, mungkin sudah menjadi hal yang wajar jika mendengar suara berisik di malam hari.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Hilangkan Bau Kencing Kucing yang Menyengat di Rumah

Apakah itu berarti hampir setiap hari mereka melihat makhluk halus datang ke rumah? Nah, pada artikel kali ini, kita akan mencari tahu alasan kenapa kucing mengeong di malam hari. Apakah betul karena ia melihat makhluk halus?

5 Alasan Kenapa Kucing Mengeong di Malam Hari

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kucing mengeong terus di malam hari.

1. Kelaparan

Alasan pertama kenapa kucing mengeong di malam hari adalah karena ia ingin memberitahu ke pemiliknya bahwa ia sedang lapar.

Tentu saja, selama 8 jam lebih kucing tidak akan makan apapun karena kalian sedang tidur. Dan mengeong adalah salah satu cara kucing memberi tahu kalian bahwa ia sedang lapar.

BACA JUGA:Bikin Takut, Pertanda Kucing Buang Kotoran Sembarangan di Rumah!

Dan yang mengganggunya adalah hewan peliharaan kalian tidak akan berhenti dan akan terus mengeong sepanjang malam hingga keinginannya tercapai.

2. Bosan

Dan alasan lain kenapa kucing mengeong di malam hari adalah karena ia sedang bosan. Seperti yang kalain ketahui bahwa kucing termasuk sebagai hewan nokturnal sehingga ia cenderung lebih aktif di malam hari.

Dan pada malam hari adalah waktunya kalian untuk tidur, sehingga ini menimbulkan perasaan kesepian dan bosan pada anabul.

Oleh karenanya, ia mengeong sepanjang malam kaena ia mencari perhatian untuk bermain bersama pemiliknya.

BACA JUGA:Sering Dianggap Pertanda Buruk, Berikut 5 Cara Jitu Mengusir Kucing Agar Tidak Buang Kotoran Sembarangan

3. Melihat sesuatu

Kategori :