Apakah Kucing Boleh Makan Buah? Buah Apa yang Aman Dikonsumsi Kucing? Simak Disini!

Senin 11-12-2023,11:56 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

1. Semangka

Salah satu buah yang aman dikonsumsi kucing adalah Semangka. Semangka dikenal dengan kandungan air dan juga vitamin C yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Pertanda Kucing Membawa Anaknya Ke Rumah, Benarkah Membawa Rezeki dan Keberuntungan?

Hal ini dapat memberikan beberapa manfaat yang bagus untuk kucing peliharaan kita. Mulai dari mengatasi dehidrasi hingga menaikan sistem imunitas kucing.

Cara menyediakan buah semangka untuk bisa dikonsumsi kucing juga cukup mudah. Cukup dengan memotong kecil-kecil dan pastikan seluruh biji buah semangka sudah dibuang, karena biji buah dapat meracuni kucing.

2. Pisang

Buah yang aman dikonsumsi kucing selanjutnya adalah buah pisang. Karena selain aman dikonsumsi, pisang juga memiliki kandungan vitamin seperti B6 dan vitamin C yang dapat memulihkan energi mereka.

Cara menyiapkan pisang untuk bisa dikonsumsi oleh kucing juga sangat mudah. Karena pisang tidak memiliki biji, maka kita hanya perlu memotong buah pisang hingga kecil atau pada ukuran yang bisa dikonsumsi oleh kucing.

BACA JUGA:Pertanda Baik Kucing Liar Datang Ke Rumah Menurut Islam, Ladang Pahala dan Kebaikan!

Tapi perlu diingat, pisang juga memiiliki kandungan gula dan tepung yang cukup tinggi. Sehingga tidak disarankan untuk diberikan pada kucing obesitas.

3. Mangga

Terakhir ada buah Mangga, yang kaya akan serat dan vitamin yang dapat menyehatkan dan baik untuk kucing kita.

Selain serat, kandungan vitamin A, B6 dan C, yang dimiliki oleh buah mangga ini juga dapat meningkatkan kemampuan imunitas dari kucing kita.

Jika kamu ingin memberikan mangga pada kucing mu, pastikan untuk sudah membuang biji dan potong buah nya hingga kecil.

BACA JUGA:Sebagai Ladang Pahala! Ini Dia Manfaat Memberi Makan Serta Memelihara Kucing Dalam Islam

Kategori :