Pemilik Anabul Harus Tahu! Jangan Berikan 4 Macam Buah Ini Pada Kucing, Berbahaya!

Senin 11-12-2023,17:07 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memang seringkali dianggap sebagai hewan pemakan segala meskipun sebenarnya ia adalah hewan karnivora sejati.

Kucing juga ternyata bisa makan buah namun dalam porsi yang sedikit dan secukupnya. Buah untuk kucing hanya bisa dikonsumsi sebagai pelengkap nutrisi atau camilan yang sehat.

Kucing sendiri merupakan hewan yang tidak terlalu suka dengan makanan bercita rasa manis. Bahkan, indera perasa kucing pun cenderung kurang sensitif terhadap rasa manis sehingga mereka kurang tertarik dengan makanan manis seperti buah-buahan. 

Biasanya kucing tertarik untuk makan buah karena teksturnya berbeda dan menarik. Tapi beberapa kucing ada yang memang suka makan buah.

BACA JUGA:Bolehkah Kucing Makan Buah? Berikut Daftar Buah yang Aman Dikonsumsi Oleh Kucing

Namun, buah untuk kucing, pemilik harus selektif. Sebab ada buah yang boleh dikonsumsi dan buah yang tidak boleh dimakan kucing.

Buah yang tidak boleh dimakan kucing, ini tentu harus dihindari karena bisa mengancam kesehatan bahkan bisa menyebabkan kematian pada kucing.

Berikut ini beberapa buah yang tidak boleh dimakan oleh kucing karena sangat berbahaya.

1. Anggur dan Kismis

Buah anggur dan kismis adalah buah-buahan yang tidak boleh diberikan pada kucing kesayanganmu karena dapat menimbulkan masalah pencernaan seperti diare.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Roti? Simak Penjelasannya dan Efeknya ke Kucing

Selain itu, kucing yang mengonsumsi anggur dan kismis juga dapat mengalami muntah-muntah hingga menyebabkan kerusakan ginjal. 

Jadi jangan coba-coba memberikan buah ini pada kucing karena berbahaya.

2. Jeruk nipis, lemon dan jenis jeruk lainnya

Selain anggur dan kismis, buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh kucing adalah aneka macam jenis jeruk seperti lemon, jeruk nipis, jeruk biasa, atau lainnya.

Kategori :